Rapor Pemain Arsenal Saat Bungkam Leicester: Gabriel Jesus Sangat Bagus, Martinelli Makin Jadi

Ari Prayoga | 14 Agustus 2022 02:25
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga pekan kedua Premier League 2022/23 antara Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil membungkam Leicester City dengan skor 4-2 dalam partai pekan kedua Premier League 2022/23 yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan The Gunners dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli.

Sementara itu, Leicester sempat dua kali memperkecil ketinggalan, masing-masing berkat gol bunuh diri William Saliba dan aksi James Maddison.

Berkat hasil ini, Arsenal pun untuk sementara berhak menduduki peringkat dua klasemen Premier League yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Leicester sendiri menempati posisi 14.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Arsenal pada laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Kiper dan Bek

Aksi Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Magalhaes dalam laga Arsenal vs Leicester, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo

Aaron Ramsdale 6

Ramsdale tercatat hanya sekali melakukan penyelamatan. Tak beruntung di gol bunuh diri Saliba, dan harusnya bisa membendung tembakan Maddison.

Ben White 6

Full-back kanan bukanlah posisi asli Ben White. Wajar jika ia cukup mengalami kesulitan, meski cukup apik ketika timnya dalam situasi bertahan.

William Saliba 6

Saliba sebenarnya bermain cukup impresif dengan lima kali melakukan clearence. Sayang, performanya tercoreng oleh gol bunuh diri.

Gabriel Magalhaes 6,5

Gabriel tercatat tiga kali melakukan tekel dan lima kali memenangi duel dari tujuh kesempatan. Cukup kokoh di lini belakang.

Oleksandr Zinchenko 6,5

Zinchenko mencatatkan 100 persen kemenangan dalam duel. Ia juga mencatatkan akurasi umpan hingga 96 persen. Namun, kontribusinya dalam menyerang masih perlu ditingkatkan.

2 dari 5 halaman

Gelandang

Duel Granit Xhaka dan Wesley Fofana dalam laga Arsenal vs Leicester City, Sabtu (13/8/2022) (c) PA via AP Photo

Thomas Partey 6,5

Partey cukup dominan di lini tengah dan mencatatkan 100 persen dribble sukses. Namun, ia kerap gagal memotong build serangan lawan.

Granit Xhaka 7,5

Xhaka menunjukkan penampilan impresif. Tak cuma mencetak gol, Xhaka juga sempat mendapat peluang emas kala sundulannya menerpa tiang gawang.

Martin Odegaard 7

Odegaard mencatatkan 100 persen dribble sukses. Ia juga melepas satu operan kunci dan secara keseluruhan seringkali menjadi kreator build up serangan Arsenal.

3 dari 5 halaman

Penyerang

Selebrasi Gabriel Jesus (c) Arsenal FC

Bukayo Saka 7

Meski tak mencatatkan gol maupun assist, tetapi secara keseluruhan performa Saka cukup impresif. Saka tiga kali mengirim operan kunci dan sekali menciptakan peluang emas.

Gabriel Jesus 9

Penampilan Jesus sangat luar biasa. Selain mencetak dua gol, bomber asal Brasil itu juga berandil memberikan dua assist untuk gol Xhaka dan Martinelli.

Gabriel Martinelli 8

Satu lagi Gabriel yang bermain apik pada laga ini. Martinelli mencatatkan akurasi umpan hingga 92 persen dan mengirim empat operan kunci. Ia melengkapinya dengan sumbangan satu gol.

4 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Selebrasi skuad Arsenal (c) AP Photo

Takehiro Tomiyasu 6

Tak banyak kontribusi yang diberikan Tomiyasu. Mendapat kartu kuning di menit-menit akhir.

Kieran Tierney 6

Pada laga kali ini, Tierney jelas bukan menjadi upgrade untuk Zinchenko di pos bek kiri. Penampilannya terbilang standar.

Emile Smith Rowe -

Tak memiliki cukup waktu untuk memberi kontribusi.

Eddie Nketiah -

Tak memiliki cukup waktu untuk memberi kontribusi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR