FOLLOW US:


Rapor Pemain Chelsea Saat Menang Lawan Everton: Havertz Gacor, Christensen Solid!

09-03-2021 08:04

 | Asad Arifin

Rapor Pemain Chelsea Saat Menang Lawan Everton: Havertz Gacor, Christensen Solid!
Selebrasi pemain Chelsea usai Jorginho cetak gol ke gawang Everton, Selasa (9/3/2021) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Chelsea meraih kemenangan atas Everton pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues meraih tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Gol pertama The Blues datang dari bunuh diri Godfrey di menit ke-31, lalu Jorginho menuntaskan kesempatan penalti di pertengahan babak kedua untuk membungkam perlawanan Everton.

Hasil ini memperkukuh posisi Chelsea di peringkat empat klasemen sementara dan memperlebar jarak jadi 4 poin dari Everton di bawahnya.

Bagaimana kinerja pemain Chelsea pada duel ini? Siapa pemain yang patut mendapat apresiasi atas performa apiknya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 14

Edouard Mendy - 7

Edouard Mendy - 7
Thomas Tuchel bersama Edouard Mendy usai duel Liverpool vs Chelsea, Premier League 2020/21. © AP Photo

Edouard Mendy membuat penyelamatan penting pada akhir babak pertama. Dia mampu menangkap tendangan Andre Gomes dari luar kotak penalti. Momen yang membuat Chelsea tetap menjaga catatan nirbobol.

Pada babak kedua, Mendy tidak banyak bekerja untuk menghalau serangan para pemain depan Everton.

2 dari 14

Reece James - 7

Reece James - 7
Aksi Reece James saat membela Timnas Inggris melawan Denmark di ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020). © AP Photo

Reece James kalah agresif dari Marcos Alonso di posisi bek kiri. James sebenarnya mendapat banyak teriakan dari Tuchel untuk lebih berani berlari dan melakukan manuver menembus lini belakang lawan.

Walau performanya tidak cukup bagus, Reece James tidak membuat kesalahan yang berarti pada duel lawan Everton.

3 dari 14

Cesar Azpilicueta - 7

Azpilicueta tidak tampil terlalu menonjol, tetapi juga tidak terlalu buruk. Performa yang standar dari sang kapten dari sisi teknis karena dua rekannya di posisi bek tengah bermain cukup bagus.

Namun, sebagai kapten, Azpilicueta mampu membawa timnya menjaga konsisten performa sepanjang laga.

4 dari 14

Kurt Zouma - 7

Kurt Zouma - 7
Kurt Zouma © AP Photo

Kurt Zouma patut mendapat kredit lebih dari fans Chelsea. Sebab, dia menunjukkan kegigihan yang luar biasa saat berjumpa mantan timnya, Everton. Dia berupaya sangat keras untuk bisa menahan Carlvert-Lewin dan kolega.

Pada babak kedua, Kurt Zouma nampak mengalami cedera tetapi masih bisa melanjutkan laga hingga usai.

5 dari 14

Andreas Christensen - 9

Andreas Christensen - 9
Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). © Pool EPA via AP Photo

Christensen mengulangi performa apik ketika berjumpa Liverpool pekan lalu. Bek 24 tahun bermain sangat solid. Dia membuat Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison yang onfire tidak banyak mendapat peluang.

Squawka mencatat, pada babak pertama, Christensen membuat tujuh pemulihan penguasaan bola. Paling banyak dibanding pemain lain. Bek asal Denmark membuat fans Chelsea lupa kalau mereka punya Thiago Silva.

6 dari 14

Marcos Alonso - 8

Marcos Alonso - 8
Marcos Alonso © AP Photo

Alonso membuat sisi kiri lini serang Chelsea lebih aktif dibanding sisi kanan. Alonso sangat aktif membantu serangan dengan empat kreasi peluang, paling banyak dibanding pemain lain.

Selain itu, Alonso juga melepas dua tendangan tepat sasaran ke gawang Everton. Hanya saja, tidak ada gol yang diciptakan pemain asal Spanyol walau punya peluang bagus di babak pertama.

7 dari 14

Jorginho - 7

Jorginho - 7
Gelandang Chelsea, Jorginho. © AP Photo

Jorginho kembali bersinar untuk Chelsea. Pemain asal Italia itu mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti pada menit ke-65. Bagi Jorginho, ini adalah golnya yang ke-6 di Premier League musim ini.

Menariknya, untuk sementara, Jorginho adalah top skor Chelsea. Jumlah golnya sama dengan Tammy Abraham.

8 dari 14

Mateo Kovacic - 7

Mateo Kovacic - 7
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic © AP Photo

Kovacic kembali masuk dalam starting XI Chelsea setelah absen di laga melawan Liverpool. Dia memberikan energi yang besar di lini tengah dan memudahkan kerja Jorginho sebagai pengatur ritme permainan.

Sebelum digantikan Mason Mount di babak kedua, Kovacic jadi pemain yang penting.

9 dari 14

Callum Hudson-Odoi - 8

Callum Hudson-Odoi - 8
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. © AP Photo

Hudson-Odoi melakukan kerja yang bagus pada proses gol pertama Chelsea. Dia menunjukkan upaya ekstra sebelum melepas umpan pada Marcos Alonso yang kemudian mengirim crossing pada Kai Havertz.

Hudson-Odoi memang tidak tampil penuh, tetapi dia bermain sangat solid.

10 dari 14

Timo Werner - 6

Timo Werner - 6
Penyerang Chelsea, Timo Werner saat melawan Everton di lanjutan Premier League 2020-2021, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. © Glyn Kirk/Pool via AP

Timo Werner tidak punya koneksi yang bagus dengan Timo Werner pada duel ini. Beroperasi di sisi kanan, Werner kesulitan untuk bisa mendapat ruang dan melakukan manuver berbahaya. Dia juga membuat satu peluang emas di babak kedua.

Dan, sekali lagi, Timo Werner kembali gagal mencetak gol untuk The Blues.

11 dari 14

Kai Havertz - 9

Kai Havertz - 9
Aksi Kai Havertz di laga Chelsea vs Everton, Premier League 2020/21. © AP Photo

Kai Havertz tampil impresif pada duel lawah Everton. Gol bunuh diri Ben Godfrey tidak lepas dari kerja apik Kai Havertz. Lalu, dia juga mencetak gol yang dianulir karena handball.

Kai Havertz pula yang membuat Chelsea mendapatkan penalti.

Havertz bermain untuk peran false nine. Dia mendapat banyak ruang di dalam maupun sekitar kotak penalti. Nampaknya, bagi fans Chelsea, inilah Havertz yang mereka inginkan sejak awal musim.

12 dari 14

Mason Mount - 6

Mason Mount - 6
Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool, Premier League 2020/21. © AP Photo

Mason Mount tampil sangat bagus saat Chelsea menang atas Liverpool pekan lalu. Kali ini, dia mendapat jatah istirahat dan harus memulai laga dari bangku cadangan.

Mount masuk pada menit ke-66 untuk menggantikan Hudgson-Odoi.

13 dari 14

N'Golo Kante - 5

N'Golo Kante - 5
Ngolo Kante mendapatkan pelukan dari Thomas Tuchel usai laga melawan Liverpool © AP Photo

Kante memberikan energi yang bagus ketika masuk pada menit ke-80, menggantikan Kovacic. Hanya saja, tidak banyak waktu yang dia dapatkan untuk memberi kontribusi yang maksimal.

14 dari 14

Christian Pulisic -

Pulisic sekali lagi harus berupaya ekstra untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari Thomas Tuchel. Dia seolah menjadi nama yang terlupakan di tengah performa apik The Blues bersama Tuchel.

Pulisic bermain pada menit ke-90, untuk menggantikan Timo Werner. Tidak banyak hal yang dilakukan pemain asal Amerika Serikat.

Sumber: Football London