FOLLOW US:


Rapor Pemain Liverpool Saat Jamu Arsenal: Kaki Penyerang The Reds Lagi Pada 'Bau'

14-01-2022 09:55

 | Ari Prayoga

Rapor Pemain Liverpool Saat Jamu Arsenal: Kaki Penyerang The Reds Lagi Pada 'Bau'
Duel Liverpool vs Arsenal di semifinal leg pertama Carabao Cup 2021-22, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Bola.net - Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Arsenal dalam partai leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/22 yang digelar di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Liverpool sejatinya unggul jumlah pemain sejak menit ke-24 setelah Granit Xhaka dikartu merah. Namun, pasukan Jurgen Klopp gagal mengalahkan Arsenal.

Berkat hasil ini, kedua tim pun masih memiliki peluang sama kuat pada laga leg kedua di Emirates Stadium pekan depan, guna menentukan satu tim yang lolos menghadapi Chelsea di final.

Seperti apa rapor para pemain Liverpool kala bermain imbang melawan Arsenal ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 12

Alisson 7

Alisson secara mengeujutkan diturunkan sebagai starter oleh Jurgen Klopp, mengingat sebelumnya Klopp lebih sering memainkan Caoimhin Kelleher di ajang non-liga.

Alisson pun tampil cukup impresif di bawah mistar dengan melakukan satu penyelamatan, dua kali memenangi duel udara, dan akurasi umpan 92 persen.

2 dari 12

Trent Alexander-Arnold 6

Trent Alexander-Arnold kembali ke starting eleven Liverpool setelah sempat positif Covid-19. Sayang, penampilannya jauh di bawah ekspektasi.

Meski sempat melepas tiga tembakan, akan tetapi akurasi umpan Alexander-Arnold hanya 41 persen. Ia pun ditarik keluar pada menit ke-76.

3 dari 12

Joel Matip 7

Joel Matip tampil cukup impresif di lini belakang dengan akurasi umpan mencapai 88 persen dan satu kali memenangi duel udara.

Bahkan, Matip juga beberapa kali menjadi pemain yang mengawali serangan Liverpool karena lini tengah The Reds yang stagnan.

4 dari 12

Virgil van Dijk 7

Van Dijk pun bermain cukup kokoh dengan enam kali memenangi duel udara. Keberadaannya cukup memberikan rasa nyaman bagi pertahanan Liverpool.

Meski tak begitu banyak momen krusial di sepanjang laga, akan tetapi Van Dijk beberapa kali menunjukkan aksi impresif membendung serangan Arsenal.

5 dari 12

Andy Robertson 6,5

Seperti biasa, Andy Robertson sangat aktif membantu serangan Liverpool. Namun, kali ini hal itu terasa sia-sia karena para pemain depan The Reds tampil buruk.

Di babak kedua, Robertson sempat mendapat kartu kuning, dan sekali lagi, gagal membantu Liverpool memecah kebuntuan.

6 dari 12

Jordan Henderson 6

Jordan Henderson cukup mampu mengidupkan permainan Liverpool. Namun, kreativitas yang dibutuhkan untuk mendobrak pertahanan Arsenal masih kurang.

7 dari 12

Fabinho 6

Sama seperti Henderson, Fabinho mampu menjadi jembatan permainan Liverpool dari bertahan ke menyerang.

Sayangnya, umpan Fabinho terkesan mencari aman saja. Tak ada tusukan-tusukan yang bisa membelah pertahanan Arsenal.

8 dari 12

James Milner 6

Milner seperti kesulitan mengikuti alur permainan yang diinginkan Klopp untuk Liverpool. Tak banyak berkontribusi dar sisi ofensif.

9 dari 12

Diogo Jota 6

Diogo Jota sempat melakukan pergerakan impresif ketika berhasil lolos dari penjagaan Granit Xhaka yang akhirnya membuahkan kartu merah bagi sang lawan.

Meski demikian, selain itu Jota terlihat kesulitan menemukan permainan terbaiknya. Sempat menyia-nyiakan peluang emas di babak kedua.

10 dari 12

Roberto Firmino 6

Roberto Firmino cukup sering membawa bola, akan tetapi sangat jarang bisa membahayakan perta Arsenal.

Fakta bahwa Liverpool baru bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka di masa injury time babak kedua tak lepas dari buruknya penampilan Firmino.

11 dari 12

Takumi Minamino 6,5

Takumi Minamino 6,5
Takumi Minamino dibayangi Calum Chambers dalam laga Liverpool vs Arsenal, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Minamino cukup aktif meneror pertahanan Arsenal. Sayang, sejumlah peluang yang ia dapat gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Di akhir babak kedua, Minamino menyia-nyiakan peluang sangat terbuka ketika ia tinggal menendang bola ke gawang yang sudah kosong. Sayang, tembakannya malah melambung tinggi.

12 dari 12

Pemain Pengganti

Curtis Jones 6,5

Cukup memberi perubahan terhadap permainan Liverpool, terutama dari sisi kreativitas. Namun, itu masih belum cukup.

Alex Oxlade-Chamberlain 6

Oxlade-Chamberlain sempat mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Selebihnya, tak banyak kontribusi yang dilakukan Oxlade-Chamberlain.

Joe Gomez 6

Tak banyak memberikan kontribusi terhadap permainan Liverpool di 15 menit terakhir.

Neco Williams 6,5

Menjadi upgrade bagi Alexander-Arnold yang menurun drastis di babak kedua. Beberapa kali mengirim umpan silang berbahaya ke kota penalti lawan.