Rapor Pemain Liverpool Saat Jumpa Chelsea: Mane dan Kelleher Ciamik, Tengah Berantakan

Dimas Ardi Prasetya | 3 Januari 2022 04:34
Sadio Mane berebut bola dengan NGolo Kante di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bertandang ke markas Chelsea pada hari Minggu (02/01/2022) dan nyaris saja meraih kemenangan.

Liverpool bertamu ke Stamford Bridge di pekan ke-21 Premier League 2021-22. Laga ini berlangsung seru karena kedua tim sama-sama melakukan pressing tinggi dan bermain menyerang.

Liverpool sempat unggul dua kali lebih dahulu. Yang pertama melalui Sadio Mane dan kemudian melalui Mohamed Salah.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor, yang pertama melalui Mateo Kovacic. Gol kedua The Blues dihasilkan oleh Christian Pulisic.

Dari laga ini, berapa rapor para pemain Liverpool? Simak informasinya berikut ini Bolaneters.

1 dari 12 halaman

Caoimhin Kelleher

Caoimhin Kelleher (kanan) mengagalkan peluang Christian Pulisic di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Rating: 8

Ini adalah momen besar baginya. Ia dipercaya bermain mengisi posisi Alisson Becker yang terpapar Covid-19.

Ia membuktikan bahwa dirinya tak salah dipilih sebagai pengganti Alisson. Ia melakukan penyelamatan gemilang dalam situasi satu lawan satu melawan Christian Pulisic.

Ia memang kebobolan dua gol namun kedua gol tersebut memang sangat bagus dan sulit dihentikan. Caoimhin Kelleher kemudian juga melakukan setidaknya dua penyelamatan gemilang, salah satunya saat melakukan blok atas peluang Pulisic dari jarak dekat.

2 dari 12 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola melawan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Rating: 7

Di awal laga ia nyaris membuat blunder yang membuat Christian Pulisic hampir mencetak gol. Namun ia berada di posisi itu karena melakukan cover.

Trent kemudian berperan dalam memberikan assist pada Mohamed Salah. Akan tetapi ia kemudian tak banyak bergerak maju di babak kedua.

Chelsea memang lebih agresif di babak kedua. Trent kemudian sempat melakukan blok di peghujung laga babak kedua.

3 dari 12 halaman

Ibrahima Konate

Rating: 6

Penampilan Ibrahima Konate sekarang terlihat belum konsisten bersama. Ia sempat tampil apik beberapa waktu lalu namun di laga ini ia cukup keteteran.

Ibrahima Konate memang masih memenangkan beberapa duel dengan pemain depan Chelsea. Akan tetapi sayangnya ia kerap kecolongan karena Kai Havertz dkk bisa lolos dari hadangannya.

Hal ini juga yang kemudian membuatnya kena kartu kuning karena melanggar Hudson-Odoi di babak kedua. Ia juga sempat terkena sikut Havertz namun untungnya tak sampai cedera.

4 dari 12 halaman

Virgil van Dijk

Rating: 6.5

Dipaksa bekerja cukup keras di laga lawan Chelsea ini dan ia pun tampak kesal di sepanjang laga. Ia harus menutup ruang dan menyapu bola yang lolos dari hadangan Ibrahima Konate.

Van Dijk juga masih susah dilewati oleh para penyerang Chelsea. Ia unggul dalam duel satu lawan satu dan dalam duel udara.

Akan tetapi ia bisa dianggap bersalah atas terciptanya gol Christian Pulisic. Jika saja ia mau melakukan sprint mungkin saja gol itu tak akan tercipta.

5 dari 12 halaman

Kostas Tsimikas

Rating: 6.5

Tampil cukup solid saat diperlukan dalam bertahan. Ia mampu menghalangi sejumlah crossing pemain Chelsea.

Kostas Tsimikas juga berusaha maksimal membantu timnya dalam menyerang. Sayangnya kali ini umpan-umpan terukurnya tak terlihat.

Ia beberapa kali memberikan umpan yang terlampau jauh dari sasaran. Ia juga masih berusaha menekan Chelsea di babak kdua.

6 dari 12 halaman

Fabinho

Rating: 5.5

Bermain cukup kacau di pertandingan ini. Ia cukup kesulitan menahan gempuran para gelandang Chelsea macam N'Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Ia juga sempat kehilangan bola di tengah lapangan pada satu titik saat mendapatkan pressing dari lawan. Fabinho terlihat kalah gesit dari para pemain lawan.

Penampilannya sedikit membaik di babak kedua. Namun tetap saja ia tak tampil maksimal

7 dari 12 halaman

Jordan Henderson

Rating: 5.5

Berusaha keras menjalankan lini tengah Liverpool. Ia bahkan berinisiatif untuk melakukan pressing hingga jauh ke depan

Namun sepertinya ini bukan harinya. Ia gagal membendung agresivitas gelandang-gelandang lawan.

Termasuk di momen terciptanya gol Christian Pulisic. Jordan Henderson juga membuat beberapa umpan tak perlu yang akhirnya membuat timnya kehilangan bola.

8 dari 12 halaman

James Milner

James Milner (kanan) berebut bola melawan Mason Mount di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Rating: 5.5

Sempat tampil cukup oke di awal pertandingan. James Mliner melancarkan beberapa blok dan tekel untuk menghentikan serangan Chelsea.

Sayangnya, ia berperan dalam terciptanya gol pertama Chelsea. Sebab ia melakukan pelanggaran yang tak perlu pada Kai Havertz.

Milner tak tampil penuh di laga ini. Ia kemudian digantikan oleh Naby Keita.

9 dari 12 halaman

Diogo Jota

Rating: 6

Diogo Jota tampil aktif dan mobile seperti biasanya. Ia berada di mana-mana di sepanjang laga.

Akan tetapi kali ini ia tak tampil begitu tajam. Ia tak mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Akan tetapi tetap saja Diogo Jota merepotkan lini pertahanan Chelsea. Namun setidaknya ia berperan atas terciptanya gol Sadio Mane.

10 dari 12 halaman

Sadio Mane

Penyerang liverpool Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Rating: 8

Langsung memberikan 'salam' dengan sikunya di awal laga pada Cesar Azpilicueta. Sadio Mane kemudian memaksimalkan kesalahan Nat Chalobah dan memanfaatkannya untuk mencetak gol pertama Liverpool.

Mane juga sempat nyaris memberikan assist pada Mohamed Salah, tapi peluangnya digagalkan Edouard Mendy. Di babak kedua ia sempat mendobrak pertahanan Chelsea dan melepas tendangan keras namun peluangnya masih digagalkan Mendy lagi.

Mane berusaha keras untuk bisa merepotkan pertahanan Chelsea. Namun ia tak main penuh di laga ini dan diganti di penghujung laga babak kedua.

11 dari 12 halaman

Mohamed Salah

Rating: 7.5

Mohamed Salah sempat mendapat peluang emas di awal babak pertama namun peluangnya digagalkan Mendy. Setelah itu ia relatif anteng karena diawal ketat pertahanan Chelsea.

Akan tetapi ia kemudian bisa mencetak satu gol di laga ini. Ia mencetak gol individul yang oke dengan mengecoh Marcos Aloso dan Mendy.

Di babak kedua ia lebih aktif dan nyaris mencetak gol lagi dengan tendangan jarak jauhnya. Namun sayangnya bola masih bisa ditepis mendy.

12 dari 12 halaman

Pemain Pengganti

Para pemain Liverpool membentuk pagar betis untuk menahan free kick gelandang Chelsea, Mason Mount, di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Alex Oxlade-Chamberlain

Rating: 5.5

Masuk menggantikan Diogo Jota. Memberikan energi tambahan di lini tengah dan depan namun tak memberikan dampak signifikan.

Naby Keita

Rating: 5.5

Diharap bisa membantu menekan pertahanan Chelsea usai menggantikan James Milner. Namun juga tak bisa memberikan dampak yang berarti.

Curtis Jones

Rating: -

Masuk menggantikan Sadio Mane. Namun ia tak mendapat cukup banyak waktu untuk mendapat penilaian yang layak.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR