Rapor Pemain Liverpool Saat Sikat Leicester: Diogo Jota Istimewa, Luis Diaz Kelas!

Ari Prayoga | 11 Februari 2022 07:30
Skuad Liverpool merayakan gol Diogo Jota ke gawang Leicester City, Jumat (11/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses mengandaskan Leicester City dengan skor 2-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-24 yang digelar di Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol, masing-masing ia ciptakan di babak pertama dan babak kedua.

Berkat hasil ini, Liverpool pun kembali menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi sembilan poin. The Reds kini mengoleksi poin 51, sedangkan Leicester menduduki peringkat 12 dengan poin 26.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Liverpool pada laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 12 halaman

Alisson Becker 7

Alisson Becker sempat membuat penyelamatan gemilang kala menghentikan tembakan James Maddison di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Alisson tetap menunjukkan performa konsisten dan tak melakukan kesalahan fatal.

2 dari 12 halaman

Trent Alexander-Arnold 7

Meski beberapa kali kehilangan penguasaan bola, akan tetapi Trent Alexander-Arnold konsisten memberikan ancaman kepada pertahanan lawan.

Alexander-Arnold menjadi kreator gol pertama ketika sepak pojoknya disundul Virgil van Dijk dan kemudian diblok Kasper Schmeichel sebelum bola rebound dicocor Jota.

3 dari 12 halaman

Joel Matip 8

Tampil kokoh di jantung pertahanan Liverpool. Joel Matip sukses meminimalisir potensi bahaya yang dihadirkan Patson Daka.

Di babak kedua, Matip melengkapi penampilan apiknya dengan sebuah assist brilian untuk gol kedua Jota.

4 dari 12 halaman

Virgil van Dijk 8

Rasa aman di pertahanan Liverpool tak lepas dari performa ciamik yang ditunjukkan Virgil van Dijk, baik dalam cepat mengantisipasi serangan lawan maupun ketika membaca permainan.

Berandil atas terciptanya gol pembuka Liverpool ketika sundulannya dari situasi set piece memaksa Schmeichel melakukan penyelamatan sebelum bola rebound dicocor Jota menjadi gol.

5 dari 12 halaman

Andrew Robertson 7

Beberapa kali mengirim umpan silang yang membahayakan pertahanan lawan. Selain itu, kombinasinya dengan Luis Diaz di sektor kiri sudah cukup apik.

Di babak kedua, Andrew Robertson yang kerap melakukan overlap masih konsisten menebar ancaman bagi pertahanan lawan.

6 dari 12 halaman

Fabinho 7

Fabinho sukses menjaga keseimbangan permainan Liverpool. Gelandang asal Brasil itu sukses menjadi jembatan antara lini belakang dan depan.

Tak cuma itu, Fabinho juga beberapa kali sukses menghentikan para pemain Leicester ketika mereka baru memulai serangan dari lini tengah.

7 dari 12 halaman

Thiago Alcantara 8

Thiago Alcantara menandai kembalinya ia dari cedera dengan performa bagus. Thiago konsisten melakukan pressing untuk mengganggu penguasaan bola lawan.

Selain itu, Thiago juga beberapa kali melakukan tekel bersih untuk merebut atau menghentikan bola dari penguasaan lawan.

8 dari 12 halaman

Curtis Jones 6

Curtis Jones sempat tampil menjanjikan di awal laga dengan skill individunya ketika membawa bola. Namun, setelah itu performanya menurun.

Tak cuma itu, Jones juga beberapa kali kehilangan bola yang sangat riskan bagi timnya untuk mendapat serangan balik.

9 dari 12 halaman

Diogo Jota 8

Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Leicester City, Jumat (11/2/2022) (c) AP Photo

Jota membuka keunggulan Liverpool dengan mencocor bola rebound sundulan Virgil van Dijk di muka gawang Kasper Schmeichel dari situasi set piece.

Di babak kedua, Jota mendapat umpan brilian dari Joel Matip yang ia teruskan dengan sebuah tembakan kaki kanan tanpa bisa dihentikan Schmeichel.

Tak cuma mencetak dua gol kemenangan Liverpool, Jota juga tampil impresif dengan dua kali melakukan dribble sukses dan tujuh kali memenangi duel dengan lawan.

10 dari 12 halaman

Roberto Firmino 6

Meski tak bisa dibilang tampil buruk, Roberto Firmino tetap terlihat cukup kesulitan untuk berkreasi lebih di daerah pertahanan Leicester.

Di babak kedua, Firmino mendapat kartu kuning sampai akhirnya ia ditarik keluar pada menit ke-60 untuk digantikan Mohamed Salah.

11 dari 12 halaman

Luis Diaz 7

Aksi Luiz Diaz dalam laga Liverpool vs Leicester City, Jumat (11/2/2022) (c) AP Photo

Ini merupakan kali pertama Luis Diaz menjadi starter semenjak tiba di Liverpool. Diaz pun mengawali pertandingan dengan cukup impresif.

Di babak kedua, ia mendapat satu peluang yang masih gagal berbuah gol. Untuk ukuran pemain baru di Premier League, penampilan Diaz terbilang luar biasa.

12 dari 12 halaman

Pemain Pengganti

Mohamed Salah 8

Sejak Salah masuk, serangan Liverpool praktis menjadi jauh lebih berbahaya. Pemain yang baru kembali dari Piala Afrika itu memperoleh sejumlah peluang emas yang masih gagal berbuah gol.

Harvey Elliott 7

Masuknya Elliott membuat serangan Liverpool serasa mendapat upgrade. Elliott kerap terlibat dalam proses serangan The Reds.

Takumi Minamino -

Tak memiliki cukup waktu untuk memberi kontribusi.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR