FOLLOW US:


Rashford Tak Senang Manchester City Kena Hukum UEFA

04-04-2020 20:00

 | Aga Deta

Rashford Tak Senang Manchester City Kena Hukum UEFA
Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. © AP Photo

Bola.net - Striker Manchester United Marcus Rashford angkat bicara mengenai sanksi UEFA kepada Manchester City. Rashford ternyata tidak senang dengan hukuman tersebut.

Manchester City sebelumnya dinyatakan bersalah oleh UEFA karena melanggar aturan Financial Fair Play. Akibatnya, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu mendapat larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan.

Manchester City mengajukan banding atas sanksi itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga. Klub yang dilatih Josep Guardiola tersebut menyatakan diri tidak bersalah.

Hukuman yang didapat City itu bisa saja menjadi berkah buat Setan Merah. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bisa mendapat tiket Liga Champions meski mereka finis di posisi kelima Premier League.

1 dari 2

Reaksi Rashford

Namun, Rashford justru tidak senang dengan sanksi yang diterima City. Sebab, ia punya teman yang bermain untuk klub rival sekota tersebut.

"Tidak. Saya memiliki teman yang bermain bagi Man City. Jadi tidak baik mereka mendapat hukuman ini," kata Rashford kepada BT Sport.

2 dari 2

Masa Depan Guardiola

Dengan sanksi dua musim tidak berlaga di Liga Champions, masa depan Guardiola bersama Manchester City menjadi bahan spekulasi. Namun, Rashford meyakini kalau Guardiola tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

"Itu pertanyaan yang sulit," jawab Rashford ketika ditanya tentang masa depan Guardiola.

"Tidak, Pep manajer top. Saya pikir City beruntung memiliki manajer seperti dia."

Sumber: Metro