Real Madrid Ogah Perang Harga, Liverpool Pede Dapatkan Jude Bellingham?

Richard Andreas | 25 Januari 2023 10:00
Real Madrid Ogah Perang Harga, Liverpool Pede Dapatkan Jude Bellingham?
Selebrasi Jude Bellingham di laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (05/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Liverpool disebut masih ada di posisi terdepan dalam pemburuan gelandang muda berbakat Inggris, Jude Bellingham. The Reds boleh percaya diri bisa mengalahkan Real Madrid.

Bellingham saat ini masih berstatus sebagai pemain Borussia Dortmund. Musim panas lalu gosip transfernya sempat menguat, tapi pada akhirnya Bellingham tetap bertahan di Dortmund.

Diduga kuat Bellingham memilih pindah pada musim panas 2023 nanti. Celah inilah yang ditunggu Liverpool, tapi tentu tim-tim lain juga tertarik merekrut si pemain.

1 dari 4 halaman

Pesona Bellingham

Bellingham baru berusia 19 tahun, tapi potensinya tidak perlu diragukan lagi. Dia layak disebut sebagai salah satu gelandang muda terbaik yang tengah bermain saat ini.

Pesona Bellingham sudah terbukti di ajang Piala Dunia 2022 lalu. Dia dipercaya jadi starter Timnas Inggris, bahkan tampak lebih menonjol dari gelandang-gelandang senior yang lain.

Pemain jebolan Birmingham City ini bisa memainkan peran gelandang no.6 atau gelandang no.8 dengan sama baiknya. Bellingham juga punya kemampuan yang cukup bak untuk menjebol gawang lawan.

2 dari 4 halaman

Liverpool favorit

Musim panas lalu Bellingham disebut sengaja menunda transfer untuk terlebih dahulu meningkatkan pengalamannya bersama Dortmund di Bundesliga. Kini, situasinya berbeda.

Kabarnya nama Bellingham masuk dalam daftar bidikan Real Madrid. Liverpool juga menyadari ketertarikan Madrid, tapi sepertinya The Reds tidak perlu khawatir.

"Dari sudut pandang karier, mungkin lebih masuk akal jika Bellingham bergabung dengan Real Madrid ketika kariernya sudah lebih stabil," ujar analis Sky Sports, Kaveh Solhekol.

"Dia tidak perlu mengambil langkah pindah itu sekarang. Bahkan dari sudut pandang sepak bola, saya kira Liverpool adalah tim sempurna untuk dia musim panas nanti."

3 dari 4 halaman

Tidak ada perang harga

Memang sempat muncul gosip bahwa Dortmund akan memasang harga tinggi untuk Belingham. Liverpool mungkin harus terlibat perang harga dengan klub lain. Namun, Solhekol yakin situasinya tidak demikian.

"Saya kira kasusnya tidak demikian. Jika Anda mengamati Man City baru-baru ini, ada banyak kejadian ketika mereka memilih mundur dari kesepakatan yang dirasa terlalu mahal," sambung Solhekol.

"Juga saya rasa dana belanja Real Madrid di bursa transfer tidak lantas lebih besar daripada Liverpool. Dari apa yang saya amati, Liverpool adalah tujuan yang paling mungkin untuk Bellingham," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR