FOLLOW US:


Redknapp: Courtois Ingin Gabung Tottenham

23-12-2016 14:15

 | Thibaut Courtois

Redknapp: Courtois Ingin Gabung Tottenham
Thibaut Courtois © AFP

Bola.net - Harry Redknapp mengungkap bahwa Thibaut Courtois sempat hampir bergabung dengan Tottennham.

Kiper Belgia hampir menjadi pemain Spurs dengan nilai transfer 1 juta poundsterling, namun Redknapp akhirnya gagal untuk mendapatkan sosok kiper yang kini menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea tersebut.

Courtois sendiri sebelumnya pernah tampil memikat selama menjadi pemain pinjaman di Atletico Madrid, di mana ia memenangkan trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Europa. Di Chelsea, sang kiper sudah pernah juara Liga dan juga Piala Liga..

"Saya sudah mengamati Courtois sejak lama dan dia ada di kelas yang sama dengan para kiper terbaik Premier League, seperti David de Gea dan Hugo Lloris," tulis Redknapp di Evening Standard.

"Courtois sebenarnya ingin datang ke Spurs ketika saya masih di sana. Saya bersama Kevin Bond di dalam mobil di suatu pagi ketika kami mendapat telepon dari agennya dan Tony Parks pergi untuk melihatnya dan mewakili kami."

"Saya bertemu dengan orang tua Courtois di Tottenham, bersama dengan Daniel Levy, dan kami hampir membelinya dengan harga 1 juta poundsterling, namun negosiasi kemudian menjadi rumit karena ada orang lain yang terlibat dan sayangnya semua akhirnya gagal."

"Sejak saat itu dia sudah melakukan banyak hal hebat di Chelsea dan setelah sedikit penurunan musim lalu, dia sudah kembali ke bentuk terbaiknya sekarang."