FOLLOW US:


Rekam Rekor Sekaligus Noda, Rooney Serupa CR7

29-09-2014 15:15

 | Wayne Rooney

Rekam Rekor Sekaligus Noda, Rooney Serupa CR7
Wayne Rooney ukir rekor dan aib kontra West Ham. © AFP
Bola.net - Wayne Rooney mencatat dua sisi rekor sekaligus saat Manchester United menjamu West Ham akhir pekan kemarin.

Kapten Setan Merah itu membuka keunggulan timnya dengan gol apiknya di menit kelima. Gol tersebut menjadikan Rooney kini sendirian menguasai posisi ketiga top skorer sepanjang masa di Premier League dengan 176 gol - menyalip legenda Arsenal, Thierry Henry.

Namun sayangnya ia harus diusir wasit pada menit 59 setelah mengasari Stewart Downing. Itu adalah kartu merah pertamanya di Premier League setelah 'aman' dalam 5 tahun terakhir. Kali terakhir Rooney diganjar kartu merah adalah pada Maret 2009 silam saat bertandang ke markas Fulham.

Dengan mencetak gol sekaligus mendapat kartu merah di laga yang sama, Rooney menyamai 'pencapaian' eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Winger Portugal itu adalah pemain United terakhir yang mencetak gol namun juga diusir wasit pada 15 Mei 2004 kontra Aston Villa.

Kartu merah itu bakal membuat Rooney menepi untuk tiga laga ke depan selama bulan Oktober yakni kontra Everton, West Brom dan Chelsea. Ia diperkirakan baru akan tampil saat Setan Merah menantang sang 'tetangga berisik', Manchester City pada awal November. (infst/row)