FOLLOW US:


Rekor Mana yang Bakal Gugur? Man City 21 Kemenangan Beruntun, MU 21 Laga Tandang Tak Terkalahkan

06-03-2021 08:00

 | Richard Andreas

Rekor Mana yang Bakal Gugur? Man City 21 Kemenangan Beruntun, MU 21 Laga Tandang Tak Terkalahkan
Premier League, Manchester City vs Manchester United © Bola.net

Bola.net - Duel Manchester City vs Manchester United di Premier League, Minggu (7/3/2021) besok bakal mempertaruhkan banyak hal. Selain gengsi, ada rekor 21 pertandingan yang dijaga kedua tim.

Derby Manchester kali ini diprediksi bakal berlangsung seru. Saat ini Man City memimpin klasemen sementara dengan 65 poin, MU mengekor dengan 51 poin.

Artinya, laga ini seharusnya jadi kesempatan MU untuk memangkas poin, meski itu bukan berarti mereka bisa menghentikan Man City jadi juara.

Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui pertandingan ini penting untuk perkembangan MU. Apa katanya?

1 dari 3

Sama-sama 21

Man City memasuki laga ini dengan rekor 21 kemenangan beruntun, mereka belum pernah kalah sejak memasuki tahun 2021. MU, di sisi lain, punya rekor tandang tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di Premier League. Laga kali ini digelar di Etihad Stadium, artinya bisa jadi salah satu rekor bakal gugur.

"Saat ini mereka adalah satu-satunya tim di depan kami jadi kami ingin memangkas poin dan mendekati mereka," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Mereka tengah merangkai laju apik saat ini. Performa apik, 21 kemenangan beruntun. Kami punya catatan 21 laga tandang tak terkalahkan di liga."

"Jadi salah satu rekor akan terhenti, kita lihat saja yang mana," imbuhnya.

2 dari 3

Finis kedua sudah cukup bagus?

Solskjaer pun bicara soal kemungkinan MU finis sebagai runner-up musim ini. Meski saat ini dalam jumlah poin tertinggal jauh dari Man City, finis di peringkat dua seharusnya sudah cukup bagus untuk MU.

"Fokus kami hanya kepada pertandingan ini dan tidak kepada di mana posisi kami mengakhiri musim nanti. Kami hanya perlu jadi MU yang terbaik dan mencoba berkembang dari musim lalu," sambung Solskjaer.

"Itu Artinya posisi kami di klasemen harus lebih baik, meraih lebih banyak poin, dan semoga bisa jadi penantang, mencapai final, atau meraih trofi."

"Soal apa yang dilakukan tim-tim lain, kami tidak bisa mengontrolnya. Kami hanya perlu melihat ke diri sendiri," tutupnya.

3 dari 3

Tebak Man City vs MU

Seperti biasa, Derby Manchester selalu mencuri perhatian. Nah menurut kalian bagaimana duel Man City vs MU nanti? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Manchester City