FOLLOW US:


Rekrut Odegaard dan Rasmdale, Arsenal Kini Dicap Sebagai Lelucon FC

20-08-2021 01:02

 | Yaumil Azis

Rekrut Odegaard dan Rasmdale, Arsenal Kini Dicap Sebagai Lelucon FC
Martin Odegaard ketika menjalani masa pinjaman di Arsenal pada musim 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan akan segera kedatangan dua pemain baru di bursa transfer musim ini. Mereka adalah Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale.

Klub berjuluk the Gunners itu terbilang aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Sebelum mendapatkan Odegaard dan Ramsdale, mereka sudah mendatangkan Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Ben White terlebih dahulu.

Tiga pemain tersebut membuat Arsenal menghabiskan total 84 juta euro. Jika berhasil memboyong Odegaard dan Ramsdale ke Emirates Stadium, sudah jelas total pengeluaran the Gunners akan semakin membengkak.

Menurut beberapa laporan, diketahui bahwa Arsenal bakalan merogoh kocek senilai 35 juta pounds untuk merekrut Odegaard dari Real Madrid. Dan klub asuhan Mikel Arteta itu menebus Ramsdale dari Sheffield United senilai 28 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arsenal Jadi Lelucon FC

Odegaard diyakini bisa meningkatkan kreativitas di lini depan Arsenal, sementara Ramsdale mampu menyajikan persaingan buat Bernd Leno. Namun hasil perekrutan Arsenal sejauh ini tidak mengesankan banyak orang.

Salah satu sosok yang tidak terkesan dengan kebijakan transfer Arsenal adalah mantan pemain Tottenham, Jamie O'Hara. Dia bahkan tak sungkan untuk menyebut the Gunners dengan label 'Lelucon FC'.

"Mereka adalah Lelucon FC sekarang. Mereka adalah Lelucon FC! Jika mereka memboyong Odegaard dan Ramsdale, mereka menghabiskan 135 juta pounds di musim panas ini untuk tim B. Apakah tim mereka sudah lebih baik dari musim lalu?" tutur O'Hara kepada talkSPORT.

2 dari 2

Catatan Buruk

Perlu diketahui bahwa Ramsdale pernah merasakan pahitnya degradasi bersama dua klub yang berbeda. Pertama bersama Bournemouth di musim 2019/20, kedua ketika memperkuat Sheffield United musim lalu.

Catatannya musim lalu pun sebenarnya jauh dari kata impresif. Menurut data Transfermarkt, ia kebobolan sebanyak 68 kali dan hanya mengantongi enam clean sheet dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Odegaard sendiri selalu kalah saing di skuat inti Real Madrid, walau klub raksasa Spanyol itu sudah mengalami pergantian pelatih dari ZInedine Zidane ke Carlo Ancelotti. Pria berdarah italia tersebut pernah berkata begini ke Odegaard:

"Kami memiliki waktu hingga 2 September untuk membuat keputusan akhir. Saya telah memberi tahu Odegaard bahwa ada delapan pemain di posisinya, tetapi itu belum final. Saya harus memilih."

(talkSPORT)