FOLLOW US:


Resmi, Liverpool Ikat Fabinho dengan Kontrak Baru Hingga 2026

03-08-2021 23:37

 | Yaumil Azis

Resmi, Liverpool Ikat Fabinho dengan Kontrak Baru Hingga 2026
Gelandang Liverpool, Fabinho. © AP Photo

Bola.net - Kontribusi Fabinho kepada Liverpool di musim 2020/21 kemarin sangatlah krusial. Sebagai imbalan, pihak klub menyodorkan kontrak baru yang memungkinkan Fabinho bertahan sampai tahun 2026 mendatang.

Fabinho berlabuh di Anfield pada tahun 2018 usai ditebus seharga 39 juta pounds dari AS Monaco. Mulanya, perjalanan pemain berdarah Brasil itu bersama the Reds tidak semulus yang dibayangkan.

Namun perlahan tapi pasti, Fabinho berhasil mendapatkan tempat di skuat utama Jurgen Klopp. Pada musim kemarin, perannya begitu krusial sehingga Liverpool mampu melalui masa-masa sulit.

Musim lalu, the Reds kekurangan stok di lini pertahanan usai Virgil van Dijk dan Joe Gomez divonis mengalami cedera parah. Meskipun posisi aslinya adalah gelandang, Fabinho mampu menutup celah yang ditinggalkan kedua bek tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kontrak Baru Hingga 2026

Karena kontribusinya begitu penting, Liverpool pun tidak pikir panjang untuk memperpanjang kontraknya. Pada hari Selasa (3/8/2021), mereka secara resmi mengumumkan pembaharuan kontrak Fabinho yang berlaku selama lima tahun ke depan.

"Saya senang bisa menandatangani kontrak baru bersama klub. Sejak awal obrolan, saya sangat positif soal itu karena itulah yang saya inginkan - bertahan di klub ini, bermain buat Liverpool. Sekarang ini sudah resmi dan saya sangat senang," tutur Fabinho dikutip dari situs klub.

"Selama tiga musim terakhir, saya merasa sangat senang bisa berada di sini. Saya belajar banyak dari pelatih, dengan semua stafnya, dan juga bersama anak-anak yang lain," lanjutnya.

2 dari 2

Harapan Fabinho

Kontrak baru ini menambah motivasi Fabinho menyongsong musim 2021/22 bersama raksasa Inggris tersebut. Harapannya, Fabinho bisa membantu the Reds kembali meraih kejayaan seperti di dua musim sebelumnya.

"Kami meraih banyak hal bersama dan buat saya, ini adalah tempat terbaik untuk terus bertumbuh, terus belajar dari staf dan para pemain. Harapannya, kami akan terus meraih banyak hal yang baik," pungkasnya.

Menurut laporan, Liverpool sedang berdiskusi dengan pemain lainnya perihal kontrak baru. Prioritas manajemen klub yang berikutnya adalah Alisson, Virgil van Dijk, Mohamed Salah dan Andrew Robertson.

Sepertinya, mereka telah belajar dari kasus kepergian sang gelandang, Georginio Wijnaldum. Pria berkebangsaan Belanda itu memutuskan pergi untuk memenuhi pinangan PSG setelah kontraknya berakhir per tanggal 1 Juli 2021 kemarin.

(Liverpool FC)