FOLLOW US:


Resmi, Liverpool Pinjamkan Ben Davies ke Sheffield United

17-08-2021 02:10

 | Yaumil Azis

Resmi, Liverpool Pinjamkan Ben Davies ke Sheffield United
Ben Davies ketika diresmikan sebagai penggawa anyar Liverpool © LFC

Bola.net - Raksasa Inggris, Liverpool, secara resmi menyampaikan kabar kepergian Ben Davies ke Sheffield United. Pemain berumur 26 tahun tersebut akan bermain di Bramall Lane sepanjang musim 2021/22 dengan status pinjaman.

Davies sendiri masih bisa dikategorikan sebagai 'anak baru' di Anfield. Sebagaimana yang diketahui, Liverpool merekrutnya dari Preston North End pada awal bulan Februari lalu dengan mahar yang dikabarkan mencapai 1,1 juta pounds.

Harapannya, Davies bisa membantu Liverpool yang tengah mengalami krisis bek lantaran Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera panjang. Sayangnya, ia tak mampu memanfaatkan peluang emas untuk merebut tempat di starting XI.

Sejak didatangkan dari Preston North End, Davies tak pernah diberikan kesempatan unjuk gigi oleh Jurgen Klopp. Dan sudah pasti, kesempatan itu takkan datang lagi di musim 2021/22 karena Van Dijk dan Joe Gomez telah pulih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kesepakatan Peminjaman

Satu-satunya jalan terbaik buat perkembangan Davies adalah dengan pindah ke klub lain. Ia pun resmi bergabung dengan Sheffield United pada hari Selasa (17/8/2021) dini hari.

Kesepakatan peminjaman ini melibatkan biaya sebesar 500 ribu pounds yang harus dibayarkan Sheffield ke Liverpool. Klub berjuluk the Blades tersebut juga akan membayar penuh gaji yang Davies terima selama terikat kontrak dengan the Reds.

Sebelum kesepakatan tercapai, diketahui bahwa Ben Davies juga mengundang ketertarikan dari klub lain seperti Celtic dan Bournemouth. Namun pada akhirnya, Sheffield keluar sebagai pemenang dalam perburuan tanda tangannya.

2 dari 2

Sheffield Cocok Buat Davies

Hasrat Sheffield untuk memiliki Ben Davies dalam skuatnya terbilang besar. Sang pelatih, Slavisa Jokanovic, diketahui sebagai penggemar berat Davies. Dan Liverpool meyakini Sheffield adalah tujuan yang tepat buat sang pemain.

Salah satu faktor yang membuat Liverpool yakin adalah kegemaran Jokanovic menerapkan formasi tiga bek. Lalu, mereka juga meyakini kalau Sheffield merupakan salah satu tim yang diunggulkan bisa promosi ke Premier League musim depan.

Perlu diketahui bahwa Liverpool bakal mengantongi uang tambahan dari transfer ini kalau Sheffield bisa promosi ke Premier League musim depan. Nilainya cukup oke, yakni sebesar 500 ribu pounds.

(Goal International)