FOLLOW US:


0 - 2

Kompetisi: Liga Premier EPL 2013-2014
Tanggal: 11 May 2014

Review: Arsenal Antar Norwich Degradasi

11-05-2014 23:08

 | Carl Jenkinson

Review: Arsenal Antar Norwich Degradasi
Arsenal kirim Norwich degradasi. © AFP
Bola.net - Arsenal bertamu ke Carrow Road untuk menghadapi Norwich City dalam matchday terakhir Premier League musim ini. Laga ini digelar pada Minggu (11/05) dan secara realistis hampir bisa dipastikan tidak menentukan apa pun.

Arsenal mampu memenangi duel ini dengan skor 2-0 berkat gol dari Aaron Ramsey dan Carl Jenkinson. Arsenal mewujudkan misi finis di empat besar sementara Norwich terdegradasi dari Premier League.

Norwich sebenarnya memiliki peluang untuk lolos degradasi jika mengalahkan Arsenal 17-0 dan West Brom kalah melawan Stoke City. Sebaliknya, Arsenal juga berpeluang finis di posisi tiga jika Chelsea kalah dari Cardiff City dan mereka mengalahkan Norwich 18-0.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang dengan kedua tim mencoba menyusun serangan secara rapi. Kedua tim nampak sudah menerima nasib-masing-masing dan tidak memaksakan diri untuk mengejar gol.

Arsenal yang unggul dalam hal teknik tentu saja menguasai laga. Namun hingga seperempat jam pertandingan berjalan, kiper dari kedua tim belum mendapat ujian berarti.

Peluang bagus pertama diciptakan tuan rumah pada menit ke-18 lewat Nathan Redmond. Tendangan dari jarak sekitar 24 meter Redmond berujung di tiang dekat namun Lukasz Fabianski masih sigap menghalau bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Norwich.

Arsenal membalas melalui berbagai peluang yang mereka ciptakan. Namun peluang terbaik The Gunners hadir lewat Olivier Giroud. Setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Lukas Podolski, Giroud tinggal berhadapan dengan John Ruddy saja. Sayang tendangan Giroud masih bisa dihalau Ruddy. Hingga babak pertama usai, skor tanpa gol masih terjaga.

Memasuki babak kedua, Arsenal mulai terlihat lebih agresif. Hasilnya terlihat ketika babak kedua memasuki delapan menit. Giroud menahan bola dengan baik di kotak penalti lawan sebelum mengirimkannya ke arah Aaron Ramsey. Umpan itu disambut dengan first time volley oleh Ramsey. Bola yang bergerak sedikit melengkung bersarang di pojok atas gawang Ruddy. Gol indah itu mengawali keunggulan Arsenal.

Sembilan menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan melalui sang bek sayap Carl Jenkinson. Usaha Kieran Gibbs yang melakukan penetrasi dari kiri menghasilkan kemelut di depan gawang Norwich. Jenkinson berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol pertamanya bagi Arsenal.

Setelah gol kedua Arsenal itu, pertandingan berjalan semakin terbuka. Kedua tim menjadi lebih agresif dan mencoba mencetak gol. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Hasil ini membuat posisi kedua tim di papan klasemen tak berubah. Norwich terdegradasi dengan menempati posisi 18. Sementara itu Arsenal tetap berada di posisi empat dan akan bertarung di Liga Champions musim depan. Namun fokus Arsenal saat ini tentu saja adalah final FA Cup melawan Hull City.

Statistik Norwich City - Arsenal

Penguasaan bola: 37% - 63%

Shot (on goal): 11 (5) - 14 (8)

Corner: 4 - 5

Pelanggaran: 6 - 5

Offside: 3 - 1

Kartu kuning: 1 - 0

Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Norwich City: Ruddy; Martin, R Bennett, Turner, Olsson; Tettey (Loza, 59'); Snodgrass, Howson, Johnson, Redmond (Bennett, 75'); Elmander (Hooper, 58').

Susunan pemain Arsenal: Fabianski; Jenkinson, Sagna, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey (Wilshere, 63); Rosicky (Diaby, 74'), Ozil, Podolski; Giroud (Sanogo, 75').