FOLLOW US:


Review: Chelsea Dibungkam Ajax

24-07-2010 07:00

 | Ross Turnbull

Daniel Sturridge (c)GettyImages
Daniel Sturridge (c)GettyImages

Bola.net - Satu kesalahan fatal dari kiper Ross Turnbull membantu Ajax Amsterdam meraih kemenangan telak atas skuad muda Chelsea dalam laga persahabatan pra-musim yang digelar di Amsterdam.

Martin Jol yang akan tetap bertahan sebagai pelatih Ajax setelah pimpinan klub menolak untuk melepasnya ke Fulham, merasa senang dengan start positif yang ditunjukkan anak asuhnya melawan jawara Liga Primer itu dan mereka mendapat kepercayaan diri dengan sebuah gol cepat.

Mantan pemain muda Feyenoord, Jeffrey Bruma mencoba membuang bola umpan silang yang mengarah ke kotak penalti Chelsea namun sundulannya justru menghantam lengan Turnbull dan melayang masuk ke gawang.

Daniel Sturridge kemudian mencetak gol indah yang menyamakan kedudukan untuk The Blues yang dalam laga ini tak diperkuat bintang-bintang mereka di Piala Dunia. Sebuah bola liar mengarah pada Sturridge di luar kotak penalti Ajax dan pemain Inggris U-21 itu melesakkan tendangan keras yang menembus gawang lawan.

Namun Turnbull gagal mengantisipasi bola jauh yang dilepas kiper Ajax, Maarten Stekelenburg. Ia tak mampu menangkap bola dengan sempurna kala ia tergelincir di depan kotak penalti sehingga menyebabkan Siem De Jong dengan mudah melepas bola ke gawang kosong dan membawa tuan rumah memimpin 2-1.

Pemain asal Korea Selatan, Suk Hyun-jun mengunci kemenangan Ajax di menit akhir ketika ia menyempurnakan crossing Daley Blind.   (espn/row)


Komentar Pembaca (7 komentar)
Adi, Tangerang
09:04 28 Juli 2010
@Rizal 1
Ga usah sombong Coy......Mang MU ga kalah juga padahal ada Scholes, Giggs memalukan...
Ngaca sebelum ngomong!
rizal, 1
16:25 24 Juli 2010
berarti tim muda chelsea gak ad ap2 nya di banding dgn tim muda muda MU
wisnu, semarang
12:51 24 Juli 2010
tabahkanlah hatimu
andikamecal, medan
11:08 24 Juli 2010
ayo bermain dengan bagus
rehan, semarang
10:48 24 Juli 2010
ah uji coba aja jangan balas dendam