FOLLOW US:


Review: Laju Manchester City Belum Tertahan

04-03-2012 00:08

 | Mario Balotelli

Review: Laju Manchester City Belum Tertahan
Mario Balotelli © AFP

Bola.net - Manchester City terus memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara EPL setelah menumpas perlawanan Bolton Wanderers dengan skor 2-0 di Etihad stadium, Sabtu (03/03).

Laga baru berjalan sekitar 3 menitan, namun gawang Bolton sudah dihujani tembakan-tembakan mengerikan oleh para pemain City. Balotelli menjadi yang pertama, bola rebound tepisan kiper Adam Bogdan ditambahi Samir Nasri, namun kembali sanggup dimentahkan oleh kiper Bolton itu.

Tak lama berselang sebuah peluang bersih di depan gawang dibuang begitu saja oleh Super Mario. Sepakan spontan striker asal Italia tersebut hanya meleset beberapa centimeter dari gawang Bolton.

Pergantian pemain dini terpaksa dilakukan di laga ini, setelah bek kanan tuan rumah Pablo Zabaleta nampak tertatih-tatih, Roberto Mancini akhirnya menggantinya dengan Kolo Toure.

Setelah terus-terusan menggempur, The Citizen akhirnya memetik hasilnya di menit 23. Sepakan keras luar kotak penalti Gael Clichy berbelok arah mengenai kaki Gretar Rafn Steinsson hingga berbuah gol. City memimpin satu gol di depan.

Bolton bukan sama sekali tanpa perlawanan, beberapa kali mereka sempat mengancam gawang Joe Hart dengan upaya mereka,namun kebanyakan bola hanya melesat tanpa menemui sasaran yang tepat, saat turun minum skor belum lagi berubah.

The Citizen terus pegang insiatif serangan ketika interval babak kedua dimulai, kendali mereka tampak dominan dan Bolton terus tertekan. David Pizzaro ditarik keluar untuk memberi tempat Edin Dzeko.

Masuk di menit 69, The Citizen menggandakan keunggulan, Adam Johnson, yang menusuk dari sisi kanan dihadang dua bek Bolton, namun ia bisa melepaskan diri dan mengirim umpan dengan tumitnya kepada Mario Balotelli, tanpa ampun striker bengal ini menghajar bola untuk membawa timnya unggul 2-0.

Keunggulan dua gol membuat City lebih bersantai, tempo laga coba mereka mainkan, sembari sesekali menyusun serangan. Samir Nasri patut kecewa ketika peluangnya yang cukup bagus hanya tersia-siakan saja, karena ia terlalu lama menguasai bola.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. The Citizen masih memimpin EPL dan bisa dengan tenang berharap United tersandung di laga keras esok harinya, saat melawat ke markas Tottenham Hotspur. (bola/lex)