FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: Liga Premier EPL 2014-2015
Tanggal: 31 January 2015
Kick-off: 22:00

Review: Sterling-Sturridge Tebas West Ham

01-02-2015 00:06

 | Daniel Sturridge

Review: Sterling-Sturridge Tebas West Ham
Raheem Sterling - Daniel Sturridge © AFP
Bola.net - Liverpool menjamu West Ham pada matchday 23 Premier League 2014/15, Sabtu (31/1). The Reds, yang pada pertemuan pertama tumbang 1-3, sukses membalas dengan kemenangan 2-0.

Tanpa kapten Steven Gerrard dan striker Mario Balotelli di skuatnya, serta diwarnai kembalinya Daniel Sturridge ke bangku cadangan setelah cukup lama hilang akibat cedera, Liverpool menebas West Ham. Raheem Sterling serta Sturridge mencetak masing-masing satu gol berkat dua assist Philippe Coutinho. Sturridge hanya butuh 12 menit untuk mengingatkan bahwa dia masih berbahaya. Liverpool pun mengumpulkan 38 poin di klasemen, menggeser West Ham yang memiliki 36 angka.

Liverpool mendominasi jalannya laga di babak pertama dengan ball possession mencapai 67%. Dari situ, pasukan Brendan Rodgers mengurung The Hammers dan menghujani mereka dengan 11 tembakan.

Namun, dari 11 shots, hanya tiga yang tepat sasaran melalui Coutinho, Jordan Henderson dan Lucas Leiva. Tak ada satu pun yang bisa menaklukkan Adrian di bawah mistar West Ham.

Anak-anak asuh Sam Allardyce cuma bisa menghasilkan empat shots dan satu shot on target. Satu-satunya ancaman berarti West Ham melalui eks The Reds Andy Carroll bisa dinetralisir oleh Simon Mignolet.

Di penghujung paruh pertama, Sterling meminta penalti karena merasa dilanggar oleh Joey O'Brien, tapi wasit tak mengabulkannya. Lazar Markovic juga punya satu peluang emas untuk membawa Liverpool unggul, tapi tembakannya off target. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Enam menit setelah jeda, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sebuah through ball brilian Coutinho sampai pada Sterling, yang kemudian menaklukkan Adrian untuk memberi The Reds keunggulan sementara 1-0.

Tak lama berselang, Carroll ditarik keluar dengan dugaan cedera pergelangan kaki menyusul high foot challenge terhadap Emre Can, yang berbuah kartu kuning untuknya. Dia digantikan Carlton Cole.

Di menit 68, Anfield bergemuruh. Pemicunya bukanlah gol, tapi kembalinya Sturridge ke lapangan. Sturridge dimasukkan Rodgers untuk menggantikan Markovic.

Di menit 80, Sturridge menyempurnakan comeback-nya dengan sebuah gol yang menggandakan keunggulan tuan rumah sekaligus mengakhiri perlawanan West Ham. Lagi-lagi, Coutinho lah kreatornya. Setelah itu, Coutinho ditarik keluar. Pemain muda Jordon Ibe menggantikan tempatnya.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga peluit panjang. Liverpool pun tak hanya sukses membalas dendam sekaligus menggeser West Ham di klasemen sementara, tapi juga memperpanjang rekor kandang impresif mereka atas West Ham. Dari September 1963 hingga sekarang, Liverpool masih belum pernah terkalahkan setiap menjamu The Hammers di kancah liga. Catatannya kini adalah 31 kemenangan dan 11 kali imbang dalam 42 pertandingan.

Liverpool (3-4-2-1): Mignolet; Sakho, Skrtel, Can; Moreno, Leiva, Henderson, Markovic (Sturridge 68); Coutinho (Ibe 81), Lallana; Sterling (kuning 90).

West Ham (4-1-2-1-2): Adrian; Cresswell, Reid, Collins (Demel 74), O'Brien; Song; Downing, Amalfitano (Noble 55); Nolan; Valencia, Carroll (kuning 60) (Cole 63).

Statistik Liverpool - West Ham

Ball possession: 66% - 34%

Shots: 21 - 7

Shots on target: 7 - 2

Offsides: 1 - 1

Corners: 5 - 7

Throw ins: 26 - 20

Pelanggaran: 12 - 12

Kartu kuning: 1 - 1

Kartu merah 0 - 0.