FOLLOW US:


Review: Dramatis, Sunderland Singkirkan Chelsea

18-12-2013 05:28

 | Frank Lampard

Review: Dramatis, Sunderland Singkirkan Chelsea
Chelsea harus kembali tersingkir di Piala Liga. © AFP
Bola.netBola.net - Sunderland berhasil menyingkirkan Chelsea dari ajang Capital One Cup dengan skor 2-1 Stadium of Light, Rabu (18/12) dini hari. Pertandingan kedua tim harus ditentukan dengan babak extra time setelah kedua tim bermain imbang 1-1 setelah 90 menit.

Gol Sunderland dicetak oleh Fabio Borini dan Sung-Yong Ki. Sementara Frank Lampard menyumbang gol bagi Chelsea.

Di awal pertandingan kedua tim sama-sama menekan ke daerah pertahanan lawan masing- masing. Sejumlah peluang tercipta namun belum ada yang bisa mengubah papan skor.

Anak asuh Jose Mourinho mendapat peluang melalui tendangan bebas Frank Lampard, namun bola masih melambung tinggi di atas gawang.

Permainan pun tampak begitu ngotot dan keras. Dalam tiga menit wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning bagi kedua tim. Masing-masing untuk David Luiz dan Andrea Dossena.

Tendangan percobaan dari Schurle namun masih belum mampu mengubah papan skor. Sampai turun minum kedua tim masih imbang tanpa gol.

Satu menit Setelah babak kedua dimulai, atau tepatnya pada menit ke-46 Frank Lampard berhasil mengubah papan skor. Berawal dari Azpilicueta yang menusuk dari kanan kemudian mengirimkan umpan silang dan berhasil di selesaikan dengan manis oleh Lampard. Kedudukan 1-0 bagi The Blues.

Unggul satu gol Chelsea tetap berjuang untuk terus menambah gol. Tendangan percobaan dari Lampard di menit ke-59 belum mampu menggetarkan jala. Schurle mendapat sejumlah peluang, namun tak mampu menambah keunggulan.

Menit ke-88 gawang Schwarzer bergetar. Fabio Borini sukses membuat keadaaan menjadi 1-1. Sampai 2x45 menit pertandingan masih tetap imbang 1-1. Pertandingan ini harus dilanjutkan melalui babak extra time.

Awal babak extra time, kedua tim masih belum mengendurkan serangan. Sunderland mendapat peluang di menit ke-98. Umpan silang dari Celustka ke mulut gawang namun Brown tak mampu menyelesaikan umpan, tendangannya masih melebar.

Chelsea masih terus membombardir gawang Sunderland. Tetapi masih gagal. Menit ke-99 Giaccherini mengirim umpan kepada Borini, lagi-lagi Borini juga gagal mengubah skor. Babak pertama extra time berakhir keadaan masih 1-1 bagi kedua tim.

Babak kedua dimulai, di menit ke-109 Chelsea memperoleh peluang melalui kerjasama Lampard, Ba dan Bruyne, namun tendangan De Bruyne masih menyamping.

Schwarzer berhasil menepis tendangan Ki di menit ke-114. Menghasilkan sepak pojok bagi Sunderland. Peluang dari sepak pojok juga masih belum bisa mengubah skor.

Pada menit ke-118 Ki berhasil membuat stadion bergemuruh. Borini mengirim umpan ke Ki yang berdiri di dalam kotak penalti, tendangan keras Ki tak mampu dibendung kiper Chelsea. Kedudukan berubah 2-1 bagi Sunderland.

Sampai peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Sunderland menang 2-1 atas Chelsea dan pasukan Jose Mourinho harus tersingkir dari Capital One Cup.

Susunan pemain kedua tim.

Sunderland: Mannone; Celustka, O'Shea, Brown, Dossena; Giaccherini, Larsson, Cattermole, Gardner (Ki), Johnson (Borini); Altidore.

Chelsea: Schwarzer; Azpilicueta (Essien), Cahill, D Luiz, Cole; Mikel, Lampard; De Bruyne, Willian, Schurrle (Hazard); Eto’o (Demba Ba).

Statistik Sunderland - Chelsea

Shots: 12-17

Shots on goal: 3-4

Penguasaan bola: 47%-53%

Pelanggaran: 4-11

Corner: 2-4

Offside: 2-2

Kartu kuning: 1-1

Kartu merah: 0-0