FOLLOW US:


Review: The Gunners Tegaskan Asa Gelar Piala FA

27-01-2013 00:05

 | Arsene Wenger

Review: The Gunners Tegaskan Asa Gelar Piala FA
Selebrasi para pemain Arsenal atas gol Giroud. AFP
Bola.net - Theo Walcott kembali menjadi pahlawan Arsenal, saat menyingkirkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2 pada babak empat Piala FA di Amex Stadium, (26/1).

Saling kejar gol terjadi di laga ini. Dua gol Olivier Giroud selalu sukses di balas oleh dua gol Ashley Barnes dan Jose Ulloa. Namun gol Walcott menjadi penentu kemenangan tim tamu malam tadi.

Ofensif sejak awal laga, The Gunners akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-16. Kerja sama Tomas Rosicky dan Lukas Podolski berhasil dituntaskan oleh tendangan keras kaki kiri Giroud dari luar kotak penalti Brighton. Tim tamu unggul 1-0.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-30, ketika Ulloa menyontek bola rebound, hasil halauan tak sempurna yang dilakukan Wojciech Szczesny. Sayang ia sudah berada dalam posisi offside dan wasit harus menganulir gol tersebut.

Brighton akhirnya sukses membalas gol sesungguhnya tiga menit kemudian. Memaksimalkan sepak pojok dari sisi kiri pertahanan Arsenal, Barnes menanduk bola ke dalam gawang, mendahului antisipasi Szczesny.

Gol Barnes tersebut sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat, 1-1 bagi kedua tim.

Di babak kedua Arsenal tak mengendurkan serangan. Hasilnya, 11 menit laga paruh kedua dimulai, Giroud kembali membawa timnya unggul. Umpan chop Abou Diaby sukses dikonversi menjadi gol, melalui sepakan sekali kontrolnya.

Namun Arsenal kembali tidak mampu mempertahankan keunggulan, setelah Ulloa menyamakan skor enam menit kemudian. Sundulannya menyambut crossing Barnes kembali gagal diamankan Szczesny. Skor 2-2 di menit ke-62.

Walcott yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain di babak kedua akhirnya menentukan kemenangan Arsenal. Memanfaatkan bola muntah dari kemelut di kotak penalti Brighton, sepakannya gagal dihentikan lini belakang tuan rumah.

Skor 3-2 untuk kemenangan The Gunners tidak berubah hingga akhir laga. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan skuad Arsene Wenger melaju ke babak kelima turnamen Piala FA.