FOLLOW US:


1 - 1

Kompetisi: Liga Premier EPL 2014-2015
Tanggal: 24 August 2014
Kick-off: 15:00

Review: United Gagal Taklukkan Sunderland

24-08-2014 23:54

 | Louis van Gaal

Review: United Gagal Taklukkan Sunderland
Gol Juan Mata tak mampu bawa pulang tiga poin. © AFP
Bola.net - Manchester United gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Sunderland di Stadium of Light, Minggu (24/08). Setan Merah sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat sontekan Juan Mata. Namun The Black Cats justru berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Jack Rodwell.

United yang berusaha kembali terhindar dari kekalahan justru mendapatkan perlawanan sengit dari kubu tuan rumah. Meskipun begitu pasukan Louis Van Gaal enggan untuk menyerah membongkar pertahanan lawan.

Hasilnya mereka berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-17. Adalah Juan Mata yang berhasil menuntaskan umpan silang dari Antonio Valencia yang menusuk di sisi kanan.

Tertinggal satu gol, anak asuh Gustavo Poyet langsung bangkit dan berusaha membalas. Connor Wickham mencoba peruntungannya lewat tendangan jarak jauh. Sayangnya bola masih melebar dari gawang David De Gea.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya lahir setelah pertandingan berjalan 30 menit. Lewat situasi sepak pojok yang dieksekusi Sebastian Larsson, Jack Rodwell yang tidak terkawal langsung menanduk bola dan merobek gawang De Gea.

Setelah kedudukan berubah imbang kedua tim sempat memperoleh peluang. Wayne Rooney hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai saja tendangan bebasnya tidak melebar. Sunderland sendiri gantian mengancam lewat Steven Fletcher. Namun hingga turun minum skor imbang 1-1 masih tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti, United terlihat lebih percaya diri memulai babak kedua. Mereka berusaha untuk lebih dominan dalam menguasai bola.

Lambat laun kedua tim semakin frustasi untuk membongkar pertahanan lawannya masing-masing. Pergerakan bola lebih sering berkutat di lapangan tengah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut. Manajer masing-masing tim memasukkan pemain baru. Dari kubu United, Danny Welbeck dan Adnan Januzaj masuk menggantikan Robin van Persie dan Darren Fletcher. Sedangkan The Black Cats menarik Jack Rodwell dan diganti Jordi Gomez.

Memasuki menit ke-74 giliran Sundeland mendapatkan peluang matang dari situasi tendangan bebas. Larsson yang menjadi algojo rupanya tak mampu mengubah papan skor setelah tendangannya hanya melebar dari gawang De Gea. Kubu tuan rumah masih harus menunggu untuk bisa menambah koleksi golnya.

Sepuluh menit jelang pertandingan bubar, kedua tim masih bersemangat untuk mencari gol. Serangan demi serangan masih terus dilancarkan kubu Setan Merah maupun dari tuan rumah. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga tak ada lagi gol ang tercipta. Skor 1-1 untuk kedua tim masih tetap bertahan.

Dengan tambahan satu poin ini Sunderland masih menghuni peringkat ke-11 dengan dua poin. Sedangkan United berada dua strip di bawahnya dan baru mengoleksi satu poin.

Statistik Sunderland - Manchester United:

Penguasaan bola: 45% - 55%

Shot (on goal): 11 (3) - 10 (3)

Corner: 4 - 4

Pelanggaran: 11 - 10

Offside: 1 - 1

Kartu kuning: 0 - 2

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain Kedua Tim:

Sunderland (4-1-4-1): Mannone; Vergini, Brown, O'Shea, Van Aanholt; Cattermole; Buckley (Bridcutt 79'), Rodwell (Gomez 63'), Larsson, Wickham; Fletcher (Altidore 77').

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Blackett, Smalling (Kane 44'), Jones; Young, Cleverley, Fletcher (Januzaj 63'), Valencia; Mata; Van Persie (Welbeck 63'), Rooney.