FOLLOW US:


Review: United Terus Melaju di Piala FA

19-02-2013 05:11

 | Nani

Review: United Terus Melaju di Piala FA
Selebrasi Nani. © AFP
Bola.netBola.net - Kemenangan tipis 2-1 sudah cukup mengantarkan Manchester United untuk melewati hadangan Reading pada babak kelima Piala FA musim ini.

Para pemain muda United terbukti masih cukup kerepotan kala menghadapi Reading meski mereka bermain di hadapan publik Old Trafford. Terbukti mereka dua gol kemenangan Setan Merah baru bisa tercipta pada babak kedua melalui Nani dan Javier Hernandez. Bahkan

Jobi McAnuff juga sempat membuat khawatir pendukung tuan rumah melalui golnya pada 10 menit terakhir pertandingan.

Skuad muda asuhan Sir Alex Ferguson terbilang cukup mampu mendominasi pertandingan sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Akan tetapi, sejumlah kesempatan yang mereka miliki masih mampu digagalkan kiper Reading, Adam Federici yang memang tampil cukup impresif. Sedangkan Reading sendiri juga beberapa kali mampu mengancam gawang tuan rumah melalui aksi McAnuff.

Menjelang akhir babak pertama, Fergie sedikit berspekulasi dengan memasukkan Nani guna menggantikan Phil Jones yang mengalami cedera.

Babak kedua United tampil semakin baik. Selain itu keputusan Ferguson untuk mengganti Ashley Young dengan Robin van Persie terbilang cukup jitu.

Meski tidak mencetak gol, Van Persie mampu memecah perhatian para pemain belakang Reading dan menyisakan cukup ruang bagi pemain lain untuk menciptakan sejumlah peluang dan bahkan gol.

Benar saja, menit 69 The Red Devils akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui sepakan keras Nani dari dalam kotak penalti yang gagal dibendung oleh Federici. Tiga menit berselang Nani kembali beraksi dan memudahkan Chicharito untuk menanduk bola ke gawang Federici.

Ketinggalan dua gol, tidak membuat Reading patah arang. Pada menit 80, McAnuff pun sukses memperkecil ketertinggalan setelah memanfaatkan kelengahan di lini belakang United. Namun sayang gol tersebut masih belum mampu membendung laju kencang kereta United di ajang Piala FA.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea; Jones (Nani 43'), Smalling, Vidic, Buttner; Valencia, Anderson (Carrick 84'), Cleverley, Young (Van Persie 64'); Hernandez, Welbeck.

Reading: Federici; Kelly, Mariappa, Morrison, Shorey; Karacan, Leigertwood, McAnuff, McCleary (Robson Kanu 71'); Hunt (kuning 55') (Guthrie 64'), Le Fondre.