FOLLOW US:


Rio Ferdinand: Harry Maguire Perlu Dikeluarkan dari Oven

16-10-2020 10:28

 | Asad Arifin

Rio Ferdinand: Harry Maguire Perlu Dikeluarkan dari Oven
Harry Maguire, Scott McTominay, dan Eric Bailly tertunduk saat kalah dari Tottenham di pekan keempat Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai Harry Maguire kini dalam situasi yang sulit. Dia pun berharap agar pemain 27 tahun mendapatkan istirahat untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya.

Maguire kini mendapat sorotan tajam. Saat membela Inggris melawan Denmark, Maguire tampil buruk dengan kartu merah pada menit ke-31. Maguire diusir dari lapangan usai melakukan tekel pada Kasper Dolberg.

Laga melawan Denmark menjadi lanjutan dari performa buruk Maguire. Sebelumnya, mantan pemain Leicester City juga tampil buruk saat United kalah dengan skor 1-6 dari Tottenham di Old Trafford.

Jika dirunut ke belakang, momen buruk Maguire dimulai saat dia terlibat kasus pemukulan di Yunani. Liburan yang harusnya menjadi momen mengembalikan tenaga justru berujung pada malam-malam sulit di tahanan.

1 dari 2

Peran Penting Solskjaer

Di masa lalu, Ferdinand adalah bek tengah yang tangguh. Dia menjadi andalan Manchester United dan timnas Inggris. Karena itu, Ferdinand tahu betul situasi yang kini tengah melanda Harry Maguire.

"Dalam situasi sekarang, di mana saya juga pernah berada di dalamnya, Anda terkadang perlu dikeluarkan dari oven," ucap Ferdinand kepada BT Sport.

Ferdinand menilai Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer punya peran penting. Dia harus segera menemukan solusi agar pemain 27 tahun kembali pada performa terbaik. Salah satunya dengan memberi waktu istirahat.

"Ole punya pekerjaan besar di tangannya dan saya pikir peran yang cukup penting dalam kasus ini. Apakah mungkin ini waktu untuk memberinya sedikit rehat, biarkan dia menenangkan diri dan membangun kepercayaan dirinya kembali," sambung Ferdinand.

2 dari 2

Cukup Satu Laga

Ferdinand mendukung jika Solskjaer memberikan waktu untuk Harry Maguire istirahat. Hanya saja, pria yang juga pernah membela Leeds United tidak ingin Maguire mendapat rehat terlalu lama. Satu laga dinilai sudah cukup.

"Saya dibawa keluar dalam satu pertandingan, saya pikir lawan Middlesbrough, manajer (Sir Alex Ferguson) berkata kepada saya 'kembali ke performa sebenarnya, berlatihlah dengan baik dan Anda akan kembali," kata Ferdinand.

"Itulah yang terjadi dan saya baik-baik saja. Kadang-kadang sedikit tekanan yang dikeluarkan bisa sangat membantu Anda. Mungkin itu adalah sesuatu yang dilihat Ole dan tim manajemennya," tutup Ferdinand.

Sumber: Sportsmole