FOLLOW US:


Rodgers Klaim Celtic Lebih Baik Ketimbang Liverpool

26-03-2018 10:40

 | Brendan Rodgers

Rodgers Klaim Celtic Lebih Baik Ketimbang Liverpool
Brendan Rodgers dan Jurgen Klopp bersama pemain Liverpool © ist

Bola.net - Brendan Rodgers menyebut bahwa Celtic adalah klub yang lebih baik daripada Liverpool dalam hal tuntutan meraih hasil terbaik. Dia bahkan membandingkannya dengan masa-masa saat dia masih melatih Liverpool pada periode 2012-2016 lalu.

Perbedaan yang paling mencolok menurut Rodgers terdapat pada tuntutan kemenangan. Di Celtic, dia dituntut untuk terus meraih kemenangan di setiap pertandingan. Sedangkan di Liverpool, hasil imbang di beberapa laga besar sudah dapat diterima.

"Celtic adalah salah satu klub terbesar di dunia. Tekanan di sini sedikit berbeda. Anda harus memenangkan setiap pertandingan," jelas Rodgers dikutip dari goal.

"Tidak ada klub di Inggris yang memiliki itu. Anda dapat pergi ke Old Trafford sebagai pelatih Liverpool dan mendapat hasil imbang yang dianggap tidak buruk. Di Celtic, terdapat ekspektasi untuk menang baik kandang maupun tandang."

Karenanya, Rodgers justru merasa lebih tertantang di Celtic daripada kembali ke Premier League. Dia beranggapan bahwa di klub tersebut terdapat energi kemenangan yang lebih baik.

"Saya sudah menjadi pelatih selama sepuluh tahun dan saya sudah banyak belajar. Hal terbesar yang bisa dimiliki pelatih adalah kebahagiaan dan energi. Karena itu di sini saya sedang berada di posisi pekerjaan impian," tandasnya.