FOLLOW US:


Rodgers Senang Formasi Anyarnya Manjur

18-01-2015 19:53

 | Brendan Rodgers

Rodgers Senang Formasi Anyarnya Manjur
Brendan Rodgers. © afp
Bola.net - Brendan Rodgers mengaku senang formasi baru 3-4-3 yang ia terapkan di Liverpool berhasil berjalan dengan baik hingga saat ini.

Sejak menangani The Reds, Rodgers mengimplementasikan formasi 4-4-2 Diamond. Namun, di awal musim ini formasi tersebut tak ampuh lagi menyusul perginya Luis Suarez dan cederanya Daniel Sturridge. Sementara itu, pembelian baru sang Manajer juga tak bisa memberikan kontribusi berarti.

Rodgers pun mengganti formasi tersebut dengan formasi 3-4-3 tersebut di akhir tahun kemarin. Formasi tersebut ternyata mengalami perkembangan signifikan bagi The Reds, terutama sejak mereka bersua Manchester United dan kalah. Sejak laga itu hingga pertengahan Januari ini, Liverpool tak pernah lagi mencicipi kekalahan.

Rodgers pun jelas girang dengan kesuksesan penerapa formasi tersebut. "Kami mengubah sistem permainan kami untuk laga itu (Man United) dan walaupun kami kalah, saya bisa mengamati dengan cukup untuk melihat bahwa formasi tersebut bisa menjadi cara untuk mendobrak pertahanan lawan," ujarnya seperti dilansir Soccerway.

"Ini adalah sisten yang menarik yang menggunakan banyak pemain berteknik di dalam timnya. Sistem ini memberikan Anda dominasi permainan di tengah lapangan dan pemain tambahan untuk memulai penyerangan. Sistem ini juga memberikan posisi yang bagus bagi para pemain di area luar untuk melakukan penetrasi (ke dalam kotak penalti," tandasnya. (sw/dim)