FOLLOW US:


Rodri: Liverpool Tim Terbaik di Eropa

11-10-2019 01:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Rodri: Liverpool Tim Terbaik di Eropa
Jurgen Klopp mengangkat trofi juara Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City Rodri melabeli Liverpool sebagai tim terbaik di Eropa saat ini.

Liverpool manjadi makin kuat sejak ditangani oleh Jurgen Klopp. Sebelumnya, dua musim lalu, mereka berhasil lolos ke final Liga Champions. Mereka nyaris juara tapi dikalahkan oleh Real Madrid.

Musim lalu mereka bahkan nyaris jadi juara liga. Tapi The Reds akhirnya dikalahkan oleh Man City.

Namun musim lalu mereka berhasil lolos ke final Liga Champions lagi. Kali ini mereka sukses jadi juara setelah mengalahkan Tottenham.

1 dari 2

Terbaik Eropa

Secara historis, rival utama City adalah Manchester United. Namun menurut Rodri, Liverpool kini jadi tim yang jadi target untuk dikalahkan tim-tim lain.

"Saya tidak tahu," jawabnya kepada ESPN FC ketika ditanya apakah para fans melihat United atau Liverpool sebagai rival utama City. “Saya belum pernah ke kota sebelumnya, saya tidak tahu bagaimana perasaan orang-orang di kota."

“Tetapi tim yang harus dikalahkan adalah Liverpool sekarang dan itu telah terjadi selama dua musim terakhir. Mereka adalah juara Eropa sehingga semua orang ingin mengalahkan mereka, bukan hanya kami," serunya.

"Mereka tim yang hebat, mereka telah meningkatkan banyak hal. Mereka tim yang sangat bagus, dan mereka tim terbaik di Inggris dan Eropa," akunya.

2 dari 2

Tantangan Besar

Di City, Rodri dimainkan oleh Josep Guardiola sebagai gelandang bertahan. Eks pemain Atletico Madrid tersebut mengaku bermain di pos tersebut merupakan tantangan besar baginya.

Namun ia senang bermain di pos itu. Sebab ia bisa belajar banyak hal baru.

"Saya pikir ini tantangan besar bagi saya karena saya tidak pernah memainkan posisi ini khususnya," lanjutnya. "Saya tidak memiliki peran yang tepat ini di tim."

"Kami memiliki banyak pemain ofensif dan banyak tim lain mencoba untuk menyerang balik Anda dan sering kali Anda sendirian, tetapi itu bagus untuk saya," tegas Rodri.

"Saya belajar hal-hal baru, bagaimana cara maju, kapan harus tinggal di belakang, kapan ketika saya harus melakukan pelanggaran taktis, ketika saya harus melompat. Sangat baik bagi saya untuk mempelajari hal-hal ini. Dan bagi tim itu bagus karena kami membutuhkan pemain-pemain ofensif itu untuk dapat memainkan permainan kami," tegasnya lagi.

Manchester City akan berhadapan dengan Liverpool pada pekan ke-12 Premier League. Duel itu akan tersaji di Anfield usai jeda internasional.

(ESPN)