FOLLOW US:


Ronald Koeman Benarkan Punya 'Klausul Eksklusif' untuk Barcelona

05-11-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Ronald Koeman Benarkan Punya 'Klausul Eksklusif' untuk Barcelona
Ronald Koeman © AFP

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Ronald Koeman. Pelatih Timnas Belanda itu mengakui bahwa ia punya klausul khusus untuk menangani Barcelona di tahun 2020 mendatang.

Beberapa minggu terakhir, cukup santer terdengar bahwa Barcelona akan menunjuk pelatih baru musim depan. Mereka berencana untuk berpisah dengan Ernesto Valverde setelah eks pelatih Athletic Bilbao itu gagal memberikan konsistensi pada permainan Barca.

Salah satu pelatih yang dirumorkan akan menggantikan posisi Valverde adalah Ronald Koeman. Koeman bahkan diberitakan punya klausul dalam kontraknya di Timnas Belanda, bahwa ia berhak pergi dari Timnas Belanda jika Barcelona menginginkan ia sebagai pelatih mereka.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar itu, Koeman tidak membantah. "Ya, kabar [Klausul] itu memang benar," beber Koeman kepada Fox Sports.

Baca pengakuan lengkap eks manajer Everton itu di bawah ini.

1 dari 3

Klausul Rahasia

Koeman sendiri menyebut bahwa keberadaan klausul ini sebenarnya merupakan rahasia antara dirinya dengan KNVB selaku federasi sepakbola Belanda.

Koeman juga menuturkan bahwa ia pada awalnya sudah berjanji untuk tidak membocorkan klausul ini ke publik.

"Ketika saya bergabung dengan Timnas Belanda, mereka [KNVB] meminta saya untuk merahasiakan klausul ini dari semua orang. Namun saya tidak keberatan untuk berbohong sesekali mengenai masalah ini."

2 dari 3

Baru Bisa tahun Depan

Koeman juga menyebut bahwa ia tidak bisa sewaktu-waktu mengaktifkan klausul tersebut.

Ia mengatakan bahwa klausul itu baru bisa diaktifkan setelah Euro 2020 mendatang.

"Klausul yang melibatkan Barcelona itu baru valid setelah Euro 2020. Untuk saat ini saya tidak akan pergi dari tim ini, dan saya yakin 100% akan hal itu."

3 dari 3

Amankan Jarak

Timnas Belanda saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2020.

Jika mereka menang melawan Irlandia Utara minggu depan, maka mereka dipastikan lolos ke putaran Final Euro 2020.

(Fox Sports)