FOLLOW US:


Rooney Akui Liverpool Pantas Jadi Juara Premier League

22-03-2020 22:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Rooney Akui Liverpool Pantas Jadi Juara Premier League
Pemain kunci Derby County, Wayne Rooney © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Wayne Rooney menegaskan Liverpool pantas menjadi juara Premier League musim ini dan keputusan operator liga untuk menuntaskan liga adalah keputusan yang tepat.

Kompetisi Premier League musim ini telah berlangsung hingga pekan ke-29. Namun kompetisi terpaksa dihentikan untuk sementara karena adanya pandemi Virus Corona.

Awalnya kompetisi akan dimulai pada awal April. Namun setelah mengadakan rapat lanjutan, pihak Premier League menyatakan liga akan ditunda sampai akhir bulan April.

Keputusan dari pihak Premier League ini disambut dengan baik oleh Rooney. Ia mengatakan keputusan itu memang sudah tepat.

1 dari 2

Keputusan Adil

"Dunia menghadapi sesuatu yang serius dan kami di sepak bola seharusnya tidak berbeda dari penduduk lainnya," tulisnya pada The Times.

"Sepak bola adalah apa yang semua orang - terutama di Inggris - pikirkan ketika bangun, tetapi sekarang hal itu harus dikesampingkan. Krisis ini jauh lebih besar dari olahraga kami."

"Satu hal yang hilang dari semua pengumuman pekan lalu adalah keputusan FA bahwa setiap klub harus menjaga pemain mereka di rumah dan tidak membahayakan siapa pun, alih-alih menyerahkannya ke klub individu untuk memutuskan. Saya ingin melihat itu."

"Tapi kalau tidak, kita sekarang tahu ke mana kita akan pergi. FA membantu mengklarifikasi bahwa musim liga akan berakhir dan itu adil," seru penggawa Derby County ini.

2 dari 2

Liverpool Layak Juara

Sebelum kompetisi Premier League dihentikan, Liverpool sebenarnya sudah nyaris menjadi juara. Mereka unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Pasukan Jurgen Klopp itu juga hanya butuh dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar liga pertamanya dalam 30 tahun. Wayne Rooney pun tak sungkan untuk mengakui bahwa Jordan Henderson dkk tampil luar biasa musim ini dan layak memenangkan mahkota juara liga.

"Liverpool akan memenangkan Premier League. [Mereka] luar biasa," puji Rooney.

"Mereka telah bekerja keras. Mereka pantas mendapatkan gelar ini."

"Bisakah Anda bayangkan menunggu selama 30 tahun dan kemudian diambil seperti ini? Keputusan yang tepat telah dibuat," tegasnya.

Sementara Liverpool ada di peringkat pertama, Manchester United ada di peringkat kelima sebelum kompetisi Premier League dihentikan sementara. Setan Merah mengoleksi 45 poin dari 29 poin.

(the times)