FOLLOW US:


Rooney Disebut Tidak Dihargai di MU

23-08-2017 09:47

 | Wayne Rooney

Rooney Disebut Tidak Dihargai di MU
Wayne Rooney © Corbis Sport

Bola.net - Mantan pemain Everton, Gary Lineker, menyebut bahwa Wayne Rooney adalah pemain yang kurang dihargai di Manchester United. Itulah yang mungkin membuat pemain 31 tahun tersebut gagal bersinar di MU beberapa tahun terakhir.

Sejak Manchester United ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013, Rooney sering duduk di bangku cadangan mulai dari era Louis van Gaal hingga era Jose Mourinho. Rooney akhirnya meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas ini untuk kembali bergabung dengan Everton.

Rooney tercatat sebagai top skor sepanjang masa bagi klub bermarkas di Old Trafford tersebut. Selain itu, Rooney juga menjadi top skor di timnas Inggris dengan jumlah 53 golnya dari 119 penampilan.

Kemudian bersama Everton, Rooney selalu tampil apik sejauh ini. Ketika ia diturunkan lawan Manchester City kemarin, Rooney kembali mencetak gol yang membuatnya kini telah mengumpulkan 200 gol di Premier League-- pemain kedua dengan jumlah gol tersebut setelah Alan Shearer.

Lineker menilai Rooney kurang mendapat penghargaan atas prestasi yang telah dicapai di MU maupun bersama timnas.

"Saya rasa mungkin ia tak dihargai. Ia menjalani turnamen, kadang tidak bugar, kadang bugar, dalam tim [Manchester United] yang tidak cukup bagus. Ia mengalami sedikit masalah dari sana," ucap Lineker seperti dikutip Daily Star.

"Tapi Wayne Rooney adalah pemain hebat dalam sepakbola Inggris. Dan satu hal lagi yang bisa Anda katakan soal Rooney adalah, ia selalu memberikan hati dan jiwanya," sambungnya.