FOLLOW US:


Rooney Masih Salah Satu Pemain Terbaik di Posisinya

23-07-2017 19:01

 | Wayne Rooney

Rooney Masih Salah Satu Pemain Terbaik di Posisinya
Wayne Rooney © Everton

Bola.net - Wayne Rooney masih merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Ia bisa memberikan banyak kontribusi baik di dalam dan di luar lapangan untuk tim yang dibelanya.

Rooney baru saja meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas ini. Dalam laga debutnya, mantan kapten MU tersebut langsung mencetak gol. Dalam laga persahabatan, Rooney mencetak gol ke gawang Gor Mahia dan kembali mencetak gol ke gawang Genk pada laga berikutnya.  

Musim lalu, Rooney tak menjadi pilihan di MU di bawah asuhan Jose Mourinho. Sering ditempatkan di berbagai posisi, pemain 31 tahun tersebut hanya 15 kali dipercaya bermain sejak menit awal di Premier League. Dan ia tak bermain di timnas Inggris sejak bulan November tahun lalu.

Pelatih Everton, Ronald Koeman, memandang Rooney tak mengalami penurunan performa. Jika diposisikan sebagaimana mestinya, Rooney terbukti bisa bermain bagus. Bukan hanya itu, Rooney juga sosok pemimpin untuk The Toffees.

"Ia banyak memiliki pengalaman. Ia adalah pemain penting di atas lapangan tapi juga penting untuk para rekannya dan khususnya untuk para pemain muda untuk menunjukkan pada mereka apa yang Anda butuhkan untuk mencapai standar yang tinggi dalam sepakbola," ucap Koeman pada laman resmi klub.

"Artinya, ia perlu menjadi pemimpin di luar lapangan dan jika saya melihat apa yang ia kerjakan dan apa yang ia lakukan bersama semua pemain, ini adalah yang benar-benar kami inginkan."

"Dalam sesi latihan setiap hari sejauh ini dan dalam laga persahabatan, itulah kenapa Anda tahu ia adalah satu yang terbaik di posisinya dan salah satu pemain terbaik," papar pelatih asal Belanda tersebut.


 
(eve/shd)

 

Rekomendasi Pilihan