Rooney: Mourinho Ingin Saya Tetap Jadi Striker

01-08-2016 07:21

 | Jose Mourinho

Rooney: Mourinho Ingin Saya Tetap Jadi Striker
Wayne Rooney. © AFP

Bola.net - Wayne Rooney mengatakan bahwa ia sebenarnya sudah siap jika harus bermain sebagai gelandang. Dalam beberapa tahun terakhir, Rooney memang cenderung mulai kehilangan ketajamannya.

Untuk mengakomodasi Rooney, Roy Hodgson memasang Rooney sebagai gelandang serang atau  penyerang lubang di timnas Inggris. Namun ternyata pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho ingin agar Rooney tetap menjadi penyerang.

"Jose datang ke klub. Sebelumnya dia sudah melihat saya bermain sebagai striker dan mencetak banyak gol selama lebih dari 10 tahun. Itu yang dia inginkan. Lagipula menjadi penyernag memang bukan posisi baru bagi saya. Saya tidak kecewa, malah bersemangat," terang Rooney kepada The Daily Mail.

Rooney pun mengaku saat ini sedang berusaha mengembalikan insting pencetak golnya. Setelah posisinya dimundurkan dalam beberapa waktu terakhir, ia merasa butuh mendapatkan kembali mental penyerang itu setelah sebelumnya lebih banyak berperan sebagai gelandang.

"Saya sudah lama tahu bisa bermain sebagai gelandang jika dibutuhkan. Saya juga cukup menikmatinya. Tapi saya sekarang sedang mencoba mendapatkan kembali mentalitas sebagai penyerang. Setelah sebelumnya menjadi gelandang, saya menghabiskan waktu untuk menjadi penyerang lagi pada pramusim kali ini." (tdm/hsw)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -