FOLLOW US:


Rooney Tak Ingin Terlibat Skandal Suarez

12-02-2012 07:00

 | Wayne Rooney

Rooney Tak Ingin Terlibat Skandal Suarez
Wayne Rooney, cetak brace ke gawang Pepe Reina di Old Trafford. © AFP

Bola.net - Striker Manchester United Wayne Rooney menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah atas Liverpool di Old Trafford, Sabtu (11/2).

Rooney mencetak dua gol kemenangan United pada babak kedua sekaligus membawa skuad Sir Alex Ferguson untuk sementara mengkudeta posisi Manchester City di puncak klasemen.

Namun fokus di laga ini tak hanya tertuju pada brace Rooney, tetapi juga "insiden" sebelum kickoff, saat Luis Suarez menolak menjabat tangan Patrice Evra, dan Rio Ferdinand pun tak mau bersalaman dengan Suarez.

Usai pertandingan, Rooney mengaku ia tak ingin terlibat jauh dalam konflik antar pemain yang bermula dari kasus rasisme Suarez pada Evra saat pertemuan kedua tim pada putaran pertama di Anfield bulan Oktober lalu.

"Kami semua pemain profesional, kami harus melakukan pekerjaan kami di lapangan. Kami hanya konsentrasi pada hal itu," kata Rooney pada Sky Sports.

Ketika ditanya tentang insiden jabat tangan sebelum kickoff, Rooney mengatakan, "Menurut saya, itu adalah masalah individu antar kedua pemain, bukan bagian kami untuk terlibat di dalamnya," (sky/zul)