FOLLOW US:


Rooney Tak Marah Jadi Penghangat Bangku Cadangan

03-10-2017 11:50

 | Ronald Koeman

Rooney Tak Marah Jadi Penghangat Bangku Cadangan
Wayne Rooney © Ist

Bola.net - Manajer Everton, Ronald Koeman, berkeras bahwa Wayne Rooney menerima keputusannya untuk mencadangkan dirinya, ketika mereka kalah 0-1 dari Burnley di Goodison Park.

Pelatih Belanda memilih mengubah banyak hal untuk pertandingan akhir pekan lalu usai mereka meraih sejumlah hasil buruk, dengan menurunkan striker Oumar Niasse untuk berduet dengan Dominic Calvert-Lewin di depan.

Gylfi Sigurdsson dan Nikola Vlasic juga mendapat kesempatan main, sementara Rooney hanya bermain kurang dari 30 menit di pertandingan tersebut.

Koeman berkeras bahwa eks pemain Inggris itu memberikan respon yang baik usai mendapat kabar bahwa ia takkan turun sebagai starter.

Ronald Koeman



"Alasan saya melakukannya adalah untuk melakukan perubahan dan memasukkan striker kedua," tuturnya di Sportsmole. "Saya harus membuat keputusan soal satu atau dua gelandang. Saya memilih Gylfi dan saya kira Nikola bermain bagus sebelumnya dan itulah mengapa saya tak menurunkan Wayne sebagai starter."

"Dia amat positif. Dia amat berkomitmen pada tim, dan juga pada semua Evertonian, dia menunjukkan itu. Saya menjelaskan situasinya, bahwa kami mengubah gaya main. Dan seperti semua profesional, dia menerimanya."

Rooney sudah mencetak tiga gol untuk Everton sejak meninggalkan Manchester United di musim panas. (sm/rer)