FOLLOW US:


Rooney Ungkap Satu Kelemahan Rashford, Apa Itu?

22-03-2019 05:50
Rooney Ungkap Satu Kelemahan Rashford, Apa Itu?
Marcus Rashford © AP

Bola.net - Eks striker Manchester United, Wayne Rooney memberikan pujian terhadap bomber muda Marcus Rashford. Meski demikian, Rooney juga menyebut Rashford masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi.

Sejak United diasuh Ole Gunnar Solskjaer Desember lalu, Rashford menunjukkan performa impresif. Musim ini pemain 21 tahun tersebut sudah mencetak 12 gol dan enam assist di semua kompetisi.

Rooney yang menjadi top skorer sepanjang masa United dengan koleksi 253 gol pun merasa Rashford sudah mengalami perkembangan pesat dan memiliki masa depan cerah.

1 dari 2

Satu Kekurangan Rashford

Terlepas dari kehebatan Rashford di lini depan United, akan tetapi Rooney melihat bahwa masih ada satu yang harus diperbaiki pemain jebolan akademi Setan Merah tersebut jika ingin lebih berkembang, yakni soal sundulan.

"Dia memiliki segalanya. Dia cepat, kuat, Satu hal yang mungkin dia bisa perbaiki adalah sundulannya," ungkap Rooney kepada talkSPORT.

"Dia fantastis. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa dan senang rasanya melihat dia tampil bagus. Bagi Manchester United dan Inggris, dia tentu memiliki masa depan yang cerah," tambahnya.

2 dari 2

Dukungan untuk Solskjaer

Performa impresif Rashford, bahkan United secara keseluruhan belakangan ini tak lepas dari tangan dingin Solskjaer. Rooney pun mendukung pria Norwegia itu untuk menjadi manajer tetap United.

"Ole [Solskjaer] jelas bermain di bawah asuhannya [Sir Alex Ferguson] untuk waktu yang lama dan sangat mengenal betul Ferguson, saya tak akan terkejut jika ia menelepon Ferguson setiap hari," tutur Rooney.

"Ketika staf bahagia di sekitar pemain, maka lingkungan kerja pun bakal bagus. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya yakin hanya dialah kandidat untuk menjadi manajer Manchester Ungkap dan saya senang jika ia mendapatkannya serta merekrut beberapa pemain idamannya untuk membawa klub menuju kemajuan," tukasnya.