FOLLOW US:


Ross Barkley Tak Ambil Penalti, Frank Lampard Tramua?

26-09-2019 14:08

 | Asad Arifin

Ross Barkley Tak Ambil Penalti, Frank Lampard Tramua?
Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak memilih Ross Barkley menjadi penendang penalti di laga melawan Grimsby Town FC. Lampard memilih Pedro Rodriguez mengambil penalti. Apa Lampard trauma dengan Barkley.

Eksekusi penalti belakang menjadi hal yang penting bagi klub-klub di Premier League. Sebelum Chelsea, ada Manchester United yang dibuat pusing oleh penendang penaltinya antara Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Paul Pogba sempat gagal penalti, Rashfod pun begitu. Situasi ini sempat menjadi sorotan tajam di kalangan pengamat sepak bola Inggris. Banyak kritik diterima oleh Ole Gunnar Solskjaer karena kejadian tersebut.

Dengan kasus yang berbeda, situasi yang tersebut juga pernah dialami oleh Chelsea. Ross Barkley gagal menjalankan tugas sebai eksekutor penalti. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Alasan Frank Lampard Pilih Pedro Tendang Penalti

Chelsea berjumpa Grimsby Town FC di putaran ketiga Carabao Cup 2019, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Pada laga ini, The Blues meraih kemenangan dengan skor telak. Chelsea menang 7-1 atas Grimsby Town FC.

Salah satu gol Chelsea dicetak oleh Perdo. Gol pemain asal Spanyol tersebut terjadi pada menit ke-43 dari eksekusi penalti. Gol ini membuat Chelsea menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Keputusan Lampard memilih Pedro sebagai eksekutor penalti mengundang sejumlah tanya. Apakah dia trauma dengan kegagalan penalti Ross Barkley? Rupanya bukan karena itu alasan pelatih berusia 42 tahun.

"Hal baik tentang pekerjaan saya adalah saya dapat memilih siapa yang melakukan sesuatu dan saya memilih Pedro untuk menjadi kapten dan mengambil penalti malam ini dan dia mengambilnya dan mencetak gol," kata Lampard dikutip dari situs resmi klub.

Ross Barkley sebelumnya gagal menendang penalti pada duel melawan Valencia di Liga Champions. Kegagalan tersebut lantas membuat The Blues harus kalah dengan skor 0-1 atas Los Che pada laga di Stamford Bridge.

2 dari 2

Pesan Penting Lampard di Ruang Ganti

Frank Lampard mengakui bahwa ada beberapa rencananya yang tidak berjalan dengan baik pada babak pertama. Karena itu, dia mengubah beberapa rencana di ruang ganti. Ada beberapa pesan yang disampaikan pada pemain Chelsea.

"Di babak kedua kami berhasil masuk ke posisi yang lebih baik," ucap Lampard.

"Bakat Callum Hugson-Odoi berarti dia harus bekerja keras untuk berlari di belakang pemain lawan, untuk melewati para pemain dan berada di sisi dalam dan di sayap, dan bekerja keras. Di situlah dia perlu belajar, karena jika dia ingin berada di tim pekan demi pekan, itulah yang harus dia lakukan," kata Lampard.

Chelsea lolos ke putaran keempat Carabao Cup. Laga sulit menanti Pedro dan kawan-kawan. Sebab, mereka harus berjumpa Manchester United untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sumber: Chelsea