Roy Keane: MU Bertahan, Tidak Bermain Bagus, Tapi Hasilnya...

Asad Arifin | 29 November 2021 08:14
Duel antara pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan) dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Roy Keane menyebut Manchester United tidak menunjukkan permainan yang bagus saat berjumpa Chelsea. Tapi, dari sisi hasil, Keane menilai inilah yang memang diinginkan United dan itu cukup positif.

United menjalani lawatan ke markas Chelsea pada laga pekan ke-13 Premier League, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Pada duel di Stamford Bridge, United mendapat satu poin usai bermain imbang 1-1.

United mampu membendung serangan Chelsea pada babak pertama. Lalu, Jadon Sancho membawa United unggul pada menit ke-50. Penalti Jorginho bersarang di gawang David de Gea pada menit ke-69. Laga berakhir dengan skor 1-1.

1 dari 4 halaman

Tidak Main Bagus, Tapi...

United bertahan hampir pada sebagian besar laga. Chelsea punya banyak peluang. United bertahan dengan sangat baik. Walau tidak bermain bagus, Roy Keane merasa United senang dengan hasilnya.

"United bertahan di sana. Mereka memberikan banyak peluang. Mengatakan mereka bermain bagus hari ini? Saya tidak berpikir mereka bahkan bermain bagus dalam seminggu terakhir," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

"Tetapi mereka mendapatkan beberapa hasil yang baik dan itulah yang Anda inginkan," sambung mantan kapten United tersebut.

Pada laga sebelumnya, United menang dengan skor 2-0 atas Villarreal di Liga Champions. Dua laga, lawan Chelsea dan Villarreal, berada di bawah kendali Michael Carrick sebagai manajer sementara.

2 dari 4 halaman

Poin yang Penting

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

United memang tidak bermain bagus dan tidak mendapatkan poin sempurna. Tapi, jika melihat latar belakang duel ini, Roy Keane menilai United mendapatkan satu poin yang sangat penting.

"Ini adalah poin penting. Chelsea sejauh ini adalah tim yang lebih baik. Anda lihat statistiknya. Mereka seharusnya melaju dan memenangkan pertandingan," kata Roy Keane.

"United bersemangat dan terjebak dalam hal itu. Mereka mendapat banyak blok dan itu adalah bagian dari permainan. Mereka akan mengambil momentum. Kemenangan yang bagus di Eropa dan semoga mereka bisa memulai menanjak," kata Keane.

3 dari 4 halaman

Tidak Kaget

Chelsea sangat dominan pada duel melawan United. Pasukan Thomas Tuchel itu melepaskan 24 shots sepanjang laga. Keane tidak kaget dengan apa yang terjadi di lapangan, begitu juga dengan hasilnya.

"Chelsea akan selalu mendominasi pemain hari ini, jadi tidak mengherankan jika melihat hasilnya. United butuh sedikit arogansi untuk bisa mendapatkan gol," kata Roy Keane.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR