FOLLOW US:


Rumor Mikel Arteta Gantikan Unai Emery di Arsenal, Bagaimana Reaksi Guardiola?

26-11-2019 00:00

 | Richard Andreas

Rumor Mikel Arteta Gantikan Unai Emery di Arsenal, Bagaimana Reaksi Guardiola?
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Josep Guardiola tidak akan menghalangi langkah Mikel Arteta seandainya ingin hengkang ke Arsenal untuk menggantikan Unai Emery. Guardiola tahu Arteta akan menangani timnya sendiri, cepat atau lambat.

Arteta pernah masuk dalam kandidat pelatih The Gunners dua tahun lalu, tapi dianggap tidak lebih baik dari Emery. Lalu dia memilih berkarier di Man City, belajar langsung dari Guardiola.

Kini, nama Arteta kembali disuarakan usai Arsenal melangkah terseok-seok bersama Emery musim ini. Mengutip Metro, Arteta diyakini siap menjalin diskusi dengan pihak Arsenal. Apabila Emery dipecat, Arteta mungkin bakal jadi pengganti yang tepat.

Guardiola sendiri mengaku tidak siap kehilangan Arteta, tapi bukan berarti bakal memaksanya bertahan. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Status Arteta dan Emery

Bagi Guardiola, saat ini status Arteta adalah sebagai salah satu stafnya, dan status Emery sebagai pelatih Arsenal. Dia yakin perubahan ini tidak bisa berjalan begitu saja, ada banyak syarat yang wajib dipenuhi.

"Saya kira, sepengetahuan saya Unai Emery adalah manajer Arsenal, jadi..." kata Guardiola kepada Metro.

"Tentu saja dia [Arteta] bakal jadi manajer, cepat atau lambat. Jika saya berada di posisinya, sebagai asisten pelatih di usia muda, harapan itu akan selalu ada."

"Sekarang kami akan menyelesaikan musim ini bersama, tapi saya tidak tahu apa yang bisa terjadi di masa depan," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak Tahu

Biar begitu, Pep mengaku tidak tahu apa yang mungkin terjadi. Jika Arteta sendiri yang meminta izin melatih klub lain, Pep mengaku siap melepas demi kebaikan kedua pihak.

"Sejujurnya saya ingin dia bertahan bersama kami selama mungkin. Tidak hanya saya, Man City pun memiliki orang penting yang bisa bekerja untuk klub ini di masa depan," lanjut Pep.

"Namun, kehidupan pribadi adalah milik pribadi. Hasrat profesional pun ada di ranah profesional, masing-masing. Tidak hanya saya, semua orang di sini ingin dia bertahan, tapi saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi di akhir musim nanti," pungkasnya.

Sumber: Metro