FOLLOW US:


Ryan Giggs: Daniel James Rekrutan yang Menarik untuk Manchester United!

08-06-2019 02:00

 | Asad Arifin

Ryan Giggs: Daniel James Rekrutan yang Menarik untuk Manchester United!
Winger Swansea City, Daniel James Merayakan Golnya © Swansea City Official

Bola.net - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs mengaku senang dengan bergabungnya Daniel James ke Manchester United. Giggs menilai mantan klubnya itu telah mendapatkan pemain yang sangat menarik untuk musim depan.

Setelah beberapa minggu ini ramai digosipkan, Manchester United mengonfirmasi bahwa mereka akan mendatangkan Daniel James. Winger Swansea City itu resmi menjadi rekrutan pertama Setan Merah musim ini.

Menurut berita yang beredar, Manchester United membayar dana transfer sebesar 15 juta pounds kepada Swansea City. Namun jumlah ini bisa bertambah 3 juta pounds jika sang winger memenuhi sejumlah klausul dalam kontraknya.

Giggs sendiri yakin bahwa James akan mendulang banyak kesuksesan di Old Trafford. "Dia [James] sudah meyakinkan saya bahwa ia siap bermain namun kami harus melihat kondisinya terlebih dahulu," ujar Giggs mengenai keterlibatan sang winger di babak kualifikasi Euro 2020 besok.

Baca keterangan lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Bersikap Fleksibel

Giggs sendiri membenarkan bahwa James sempat ijin terlebih dahulu untuk meninggalkan sesi pemusatan latihan Timnas Wales untuk tes medis di Manchester United.

Giggs memberikan ijin kepada sang winger karena ia pergi di saat timnya tidak memiliki jadwal yang padat saat itu.

"Jadwal kami cukup ringan di hari Kamis kemarin. Kami memang mengatur jadwal kami lebih padat di awal pekan, karena kami mengantisipasi ada kejadian-kejadian tertentu yang akan terjadi menjelang akhir pekan, sehingga kami harus bersikap fleksibel agar tidak membebani pikiran pemain."

2 dari 2

Pemain Hebat

Giggs selaku pelatih James di Timnas Wales mendukung penuh kepindahan pemain 21 tahun itu ke Old Trafford. Ia percaya James mampu memenuhi ekspektasi para fans MU musim depan.

"Manchester United telah mendapatkan seorang pemain yang sangat menarik, dan saya tahu betul bahwa para pendukung United akan memberikan dukungan mereka kepada Dan dan mereka akan senang melihatnya bermain."

"Saya rasa kesepakatan ini merupakan kesepakatan yang bagus untuk semua orang. Kesepakatan ini bagus untuk Dan, bagus untuk Manchester United, dan juga bagus untuk Swansea City juga." tandasnya.