FOLLOW US:


Sadio Mane Diklaim Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or 2019

27-03-2019 20:40

 | Sadio Mane

Sadio Mane Diklaim Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or 2019
Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Salif Diao kepada Sadio Mane. Diao percaya bahwa winger Liverpool itu punya peluang untuk memenangkan trofi Ballon d'Or musim ini.

Musim ini Liverpool mengalami sedikit masalah dengan lini serang mereka. Mohamed Salah yang musim lalu menjadi mesin gol utama mereka mulai mandul, di mana ia belum membuat gol di tujuh pertandingan terakhirnya bersama The Reds.

Namun Liverpool cukup beruntung karena ketika performa Salah menurun, Mane bangkit dan menggantikan perannya. Winger asal Senegal itu sukses membuat 11 gol dari 11 penampilan terakhirnya bersama The Reds.

Salif percaya bahwa performa yang ditunjukkan Mane saat ini benar-benar luar biasa. "Saya rasa dia punya peluang untuk itu [memenangkan Ballon d'Or]," ujar Salif kepada Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap eks pemain Liverpol itu di bawah ini.

1 dari 2

Sudah Lebih Tajam

Salif percaya bahwa kompariotnya itu saat ini sudah mulai menunjukkan ketajaman yang mematikan di lini serang Liverpool sehingga ia berpotensi untuk menyabet gelar pemain terbaik tahun ini.

"Terkadang, entah adil atau tidak, ia kerap dikritik karena tidak banyak mencetak gol. Namun anda bisa lihat tahun ini ia berusaha lebih keras mnencetak gol."

"Tahun ini ia sudah mencetak 20 gol dan saya rasa ia seharusnya bisa mencetak sekitar 24 atau 25 gol saat ini jika anda melihat sejumlah peluang yang ia lewatkan di awal musim nanti."

2 dari 2

Tidak Mudah

Salif juga menilai kans Mane untuk diakui sebagai pemain terbaik dunia tergantung apakah jika ia bisa memenangkan trofi untuk Liverpool musim ini. Untuk itu Mane diimbau bekerja lebih keras agar bisa mengamankan trofi bagi The Reds.

"Jika kita bicara Ballon d'Or maka kita akan berbicara mengenai trofi. Dia [Mane] harus memenangkan trofi untuk meraih penghargaan itu dan dia tahu betul hal tersebut."

"Semua pemain di Liverpool saat ini sangat lapar untuk memenangkan trofi dan ini adalah saat yang tepat bagi mereka. Mane tengah on fire, Salah tengah on fire, sehingga ini momen bagi mereka untuk meraih trofi kembali." tandasnya.