FOLLOW US:


Sadio Mane Diklaim Pantas Raih Ballon d'Or 2019

22-06-2019 13:47

 | Asad Arifin

Sadio Mane Diklaim Pantas Raih Ballon d'Or 2019
Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Sadio Mane mampu tampil memikat pada musim 2018/19 lalu. Sadio Mane diklaim oleh pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse, layak untuk meraih gelar Ballon d'Or edisi tahun 2019 ini.

Sadio Mane menjadi top skor Premier League musim 2018/19 dengan mencetak 22 gol. Pemain berusia 26 tahun memang gagal memberi gelar juara Premier League pada Liverpool, tapi dia mampu menebusnya di ajang lain.

Sadio Mane memberikan gelar juara Liga Champions kepada Liverpool. Pada laga final, The Reds mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano.

"Mengapa tidak? Sadio Mane sudah bekerja keras tidak hanya pada tahun ini tetap juga sejak tahun 2011," ucap Aliou Cisse dikutip dari Goal International.

"Saya mengenalnya dan dia pemain dengan disiplin yang tinggi dan dengan profesionalisme yang tinggi. Saya sudah mengamatinya sejak dia di Austria dan Southampton sampai dia pindah ke Liverpool," tandas Aliou Cisse.

1 dari 1

Peluang Raih Ballon d'Or

Persaingan Ballon d'Or 2019 diyakini akan sangat ketat. Sebab, kandidat yang bersaing tidak begitu dominan sejauh ini. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tentu masuk dalam nominasi. Ada juga nama Mohamed Salah.

Lionel Messi mencetak banyak gol untuk Barcelona dan menjadi juara La Liga. Tapi, hanya itu yang mampu diraih La Pulga. Ronaldo? Dia membawa Juventus meraih gelar Serie A dan mengantar Portugal juara UEFA Nations League 2019.

Sementara, Mohamed Salah, sama seperti Sadio Mane, mampu memenangi gelar Liga Champions. Keduanya kini sedang berlaga di Piala Arika 2019. Salah untuk Mesir dan Sadio Mane untuk Senegal. Gelar Piala Afrika bisa menentukan raihan Ballon d'Or.

"Apa yang sudah dia tahu tahun ini adalah hasil kerja keras pada tahun sebelumnya. Menjadi juara Piala Afrika akan menjadi bagian dari itu dan bisa membawanya selangkah lebih dekat untuk Ballon d'Or. Saya rasa, dia pantas menang," tandas Aliou Cisse.