FOLLOW US:


'Saga Coutinho Lukai Liverpool, Tapi Jangan Salahkan Barca'

26-08-2017 13:30

 | Jurgen Klopp

'Saga Coutinho Lukai Liverpool, Tapi Jangan Salahkan Barca'
Jurgen Klopp © Liverpool FC

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa saga transfer Philippe Coutinho telah menjadi masa sulit bagi timnya, namun dia menolak untuk mengkritik perilaku Barcelona.

Persiapan Liverpool untuk menyongsong pertandingan awal musim ini sering terganggu oleh pengejaran terus menerus yang dilakukan Barcelona kepada Coutinho.

The Reds sendiri sejak awal telah menegaskan bahwa gelandang serangnya itu tak akan meninggalkan Anfield. Namun itu tak membuat Barcelona berhenti. Bahkan kabarnya, empat tawaran klub Catalan telah ditolak The Reds.

Coutinho sendiri disebut sangat ingin bergabung dengan Barcelona, namun dengan semakin sedikitnya waktu bursa transfer, dan juga Barca baru saja mendatangkan Ousmane Dembele, harapan itu sepertinya semakin sulit terwujud.

"Saya tak yakin ada satu hari mudah sejak kami memulai pramusim, mungkin hari pertama. Sudah lama sekali. Selalu ada sesuatu yang berubah. Semua pembicaraan mengenai Coutinho dan kemudian di momen yang sama Adam Lallana mendapatkan cedera, rasanya seperti, 'apa ini?!' ujarnya.

"Saya tak menilai apa yang dilakukan klub lain. Untuk dikecewakan dengan sesuatu yang berbeda, anda perlu untuk memiliki ekspektasi. Saya tak punya harapan, dan jujur saya tak memikirkan klub lain," tambahnya.

"Semua punya masalah sendiri. Bila kami berpikir kami harus melakukan sesuatu, kami melakukannya. Pada saat ini, saya lebih suka menyelesaikan bisnis kami enam minggu yang lalu. Biarkan seluruh dunia melakukan apa yang mereka lakukan. Ini semakin berbeda dan sulit," tandasnya.