FOLLOW US:


Saga Transfer Coutinho, Ini Saran Legenda Liverpool

04-01-2018 06:16
Saga Transfer Coutinho, Ini Saran Legenda Liverpool
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Eks bek Liverpool, Jamie Carragher menyampaikan sarannya terkait saga transfer playmaker Philippe Coutinho yang kembali memanas pada Januari ini.

Sejak musim panas lalu Coutinho memang sangat gencar dikaitkan dengan Barcelona. Setelah beberapa tawaran ditolak Liverpool, Barca nampaknya belum mau menyerah dengan melayangkan penawaran baru.

Gosip kepindahan Coutinho ke Barca belakangan mulai mencuat kembali seiring kesuksesan Liverpool mendatangkan bek Virgil van Dijk dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling.

Carragher pun menyarankan agar mantan klubnya tersebut tak gegabah dengan melego Coutinho Januari ini. Carra lebih memilih solusi dengan lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Barca, tapi sang pemain baru pindah pada musim panas nanti, seperti transfer Naby Keita.

"Hal terbaik adalah Liverpool menyetujui harga sangat tinggi untuk melepas Coutinho di musim panas seperti yang kita lakukan dengan Keita, tidak untuk sekarang," ujar Carragher di akun Twitter pribadinya.

"Apa yang akan didapat klub dengan melakukannya sekarang? empat besar dan perjalanan di LIga Champions menjadi sangat berisiko jika mereka menjualnya pada Januari dan sulit untuk mencari penggantinya saat ini. Jika ia memaksa untuk pindah ia akan merusak dirinya sendiri," tegasnya.

Coutinho sendiri sudah absen membela Liverpool dalam lawatan ke markas Burnley awal pekan kemarin. Pemain internasional Brasil itu disebut tengah mengalami cedera.