FOLLOW US:


Saking Kagumnya, Eks Barca Mengaku Ingin Main Bareng Firmino

13-02-2018 18:43

 | Thierry Henry

Saking Kagumnya, Eks Barca Mengaku Ingin Main Bareng Firmino
Roberto Firmino © LFC

Bola.net - Eks penyerang Barcelona Thierry Henry mengaku kagum dengan Roberto Firmino dan menyatakan sungguh ingin bermain bersama penyerang Liverpool itu.

Pujian itu terlontar dari mulut Henry setelah melihat Firmino tampil cemerlang kala membela Liverpool melawan Southampton akhir pekan kemarin. Di pertandingan yang digelar di St Mary's Stadium itu, pemain asal Brasil tersebut mencetak satu gol dan satu assist.

Ia mencetak gol berkat assist Mohamed Salah di awal babak pertama. Kemudian di akhir babak pertama, giliran Firmino yang memberikan assist pada Salah.

Proses gol kedua inilah yang dipuji banyak orang. Sebab Firmino memberikan assist yang luar biasa.

Usai melihat pertandingan itu, Henry lantas ditanya siapakah pemain yang performanya paling menonjol. Tanpa ragu ia pun langsung menjawab nama eks pemain Hoffenheim tersebut.

Lionel Messi dan Thierry Henry



"Firmino, dan bukan untuk pertama kalinya. Cara dirinya bermain, cara dirinya bekerja. Assist yang ia miliki, semua yang ia lakukan. Itu sebabnya ia selalu bermain," ucapnya pada Sky Sports.

"Untuk saya inilah orangnya. Saya pernah dalam situasi itu kadang-kadang di mana anda mengibaskan bola dan itu adalah aksi di mana saya berpikir 'Saya harap ia mendapatkannya, saya harap ini terlihat bagus, oh itu sungguh sebuah umpan yang bagus,'" seru Henry.

"Tidak. Semua yang ia lakukan memiliki makna. Saya ingin bermain dengan orang ini," tegasnya.

Musim ini, Firmino telah bermain sebanyak 36 kali di semua ajang kompetisi, 26 di antaranya di Premier League. Ia telah mengemas 20 gol dan 11 assist. (sky/dim)