FOLLOW US:


Sakitnya Hati Mikel Arteta Melihat Arsenal Tak Main di Kompetisi Eropa

17-09-2021 08:52

 | Aga Deta

Sakitnya Hati Mikel Arteta Melihat Arsenal Tak Main di Kompetisi Eropa
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Sakit hati. Itulah perasaan yang dirasakan oleh Mikel Arteta ketika melihat Arsenal tidak bermain di kompetisi Eropa musim ini.

Inggris mengirimkan tujuh wakil di kompetisi Eropa musim ini. Tak ada nama Arsenal di dalamnya.

Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea bertarung di Liga Champions. Sedangkan Leicester City dan West Ham bermain di Liga Europa.

Adapun Tottenham mendapatkan tiket ke Europa Conference League. Itu adalah kompetisi baru yang dibuat UEFA buat klub menengah ke bawah untuk mentas di Eropa.

Sementara Arsenal tak bisa bermain di kompetisi Eropa lantaran hanya finis di peringkat ke-8 dalam ajang Premier League musim lalu. Ini untuk pertama kalinya dalam 25 tahun The Gunners absen di Eropa.

1 dari 3

Sakit Hati

Untuk itu, Arsenal hanya bisa menyaksikan rival-rivalnya di Premier League bertarung dalam ajang Eropa dari layar kaca. Hal tersebut membuat Arteta merasa sakit hati.

"Ini sangat menyakitkan. Dalam beberapa hari terakhir, menyakitkan untuk menyalakan TV dan melihat tim-tim itu dan tidak melihat Arsenal di sana. Itu menyakitkan," kata Arteta di situs resmi klub.

2 dari 3

Ingin Kembali ke Eropa

Kendati demikian, Arteta tak mau berpangku tangan. Dia akan berusaha sekuat tenaga agar Arsenal bisa kembali ke Eropa tahun depan.

"Seratus persen. Saya tidak ingin duduk di sana dengan Arsenal tersingkir dari kompetisi itu. Kami memiliki fokus dan pemicunya ada di sana," tegasnya.

3 dari 3

Jadwal Arsenal

Arsenal akan kembali beraksi dalam ajang Premier League pada akhir pekan ini.

Mereka akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada Sabtu (18/09/21) pukul 21.00 WIB.

Sumber: Arsenal