FOLLOW US:


Salah Patahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Premier League!

13-05-2018 21:45

 | Mohamed Salah

Salah Patahkan Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Premier League!
Mohamed Salah © lfc

Bola.net - Bomber Liverpool Mohamed Salah baru saja sukses memecahkan rekor gol semusim milik legenda Manchester United Cristiano Ronaldo.

Liverpool menjalani pertandingan matchday 38 Premier League di Anfield, Minggu (13/05). Lawan yang mereka hadapi adalah Brighton.

Jelang dimulainya pertandingan itu, Salah sudah mengemas 31 gol di Premier League. Ia menyamai rekor gol tertinggi semusim yang sebelumnya dipegang oleh Ronaldo (2007-08).

Selain pemain Portugal tersebut, rekor itu juga disandang oleh dua pemain lain. Yang pertama adalah legenda Newcastle Alan Shearer (1995/96) dan juga eks bomber Liverpool, Luis Suarez (2013-14).

Salah kemudian bisa mencetak gol pada menit 26 dengan tendangan kaki kirinya di kotak penalti. Ia pun resmi mencatatkan gol yang ke-32 di pentas Premier League. Itu adalah raihan gol terbanyak yang pernah dicetak seorang pemain di liga tersebut dalam semusim (format 38 pertandingan).



"Mo Salah kini telah mencetak 32 gol Premier League musim ini, lebih dari pemain manapun dalam 38 pertandingan dalam kompetisi. Master."

Tak cuma itu, ada rekor lain yang juga dicatatkan pemain asal Mesir ini. Salah menjadi satu-satunya pemain yang bisa menjebol 17 gawang tim yang berbeda di pentas Premier League.



"Mo Salah telah mencetak gol melawan 17 lawan yang berbeda musim ini di Premier League; tidak ada pemain yang pernah mencetak gol lebih banyak dalam satu kampanye dalam kompetisi. Variasi." (opta/dim)