FOLLOW US:


Sami Khedira: Cristiano Ronaldo Egonya Memang Besar, tapi...

11-09-2021 14:25

 | Ari Prayoga

Sami Khedira: Cristiano Ronaldo Egonya Memang Besar, tapi...
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 bersama timnas Portugal saat berjumpa Rep. Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB © Official Twitter Portugal

Bola.net - Sami Khedira menilai bahwa Cristiano Ronaldo memang memiliki ego besar sebagai pemain, tetapi kehadiran CR7 terbukti selalu berperan besar membawa timnya berprestasi.

Khedira sempat menjadi rekan setim Ronaldo dalam dua periode berbeda, yakni pada 2010 hingga 2015 di Real Madrid, dan 2018 hingga 2021 di Juventus.

Januari lalu, Khedira memilih hengkang ke Hertha Berlin sebelum baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari sepak bola profesional.

1 dari 2

Penilaian Khedira

Cukup lama menjadi rekan setim Ronaldo membuat Khedira tentu saja mengenal betul karakteristik pemain asal Portugal tersebut, khususnya di dalam lapangan.

“Ronaldo adalah yang terbaik yang pernah bermain dengan saya," ujar Khedira dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

"Memang benar, dia memiliki ego yang besar, dia bukan yang terbaik dalam bertahan dan terkadang tidak repot bertahan sama sekali, tapi lihat seberapa banyak dia menang," imbuhnya.

"Terkadang lebih baik hanya memiliki sembilan pemain yang bertahan dan mempertahankan gol-gol Cristiano," tukasnya.

2 dari 2

Cristiano Ronaldo ke MU

Pada akhir jendela transfer musim panas kemarin, Ronaldo akhirnya mengikuti jejak Khedira untuk meninggalkan Juventus. Klub yang ia tuju adalah Manchester United.

Juventus sepakat melepas Ronaldo ke Manchester United dengan biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro.

Sumber: La Gazzetta dello Sport