FOLLOW US:


Sanksi Kartu Merah, Rooney Pilih Tak Banding

29-09-2014 11:15

 | Wayne Rooney

Sanksi Kartu Merah, Rooney Pilih Tak Banding
Wayne Rooney terima sanksi kartu merahnya. © AFP
Bola.netBola.net - Wayne Rooney mengaku takkan mengajukan proses banding atas kartu merah yang diterimanya akhir pekan kemarin, meski efeknya ia harus absen cukup lama.

Striker timnas Inggris itu diusir langsung oleh wasit Lee Mason di menit 59 saat Manchester United meredam West Ham, akibat melanggar keras Stewart Downing. Dan Rooney mengaku bersalah dalam insiden itu sehingga ia takkan mengajukan banding atas sanksi tiga laga yang bakal menjadi konsekuensinya.

"Itu situasi yang berbahaya untuk kami karena mereka coba menyerang balik, dan saya salah menilai situasinya - sesederhana itu dan saya tak punya komplain. Saya tak coba menendangnya, tapi itu memang kartu merah dan saya tak merasa akan ada untungnya untuk banding atas keputusan itu," tegas Rooney.

Rooney paham jika kartu merah itu bakal memancing reaksi soal pantas tidaknya ia menyandang ban kapten tim dan timnas Inggris, namun ia mengaku tak cemas dan lebih kecewa karena harus absen di tiga laga sepanjang bulan Oktober dan baru bakal turun di derby kontra Manchester City 2 November mendatang.

"Saya mengira orang-orang akan membahasnya (kartu merah itu), namun saya hanya coba mematahkan serangan lawan. Sebagai akibatnya, saya bakal absen di tiga laga dan itulah yang paling mengecewakan. Itu sungguh berat untuk diterima," tandasnya.