Saran Eks Manchester United Buat Darwin Nunez: Gabung Liverpool Saja!

Yaumil Azis | 10 Juni 2022 06:53
Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Benfica, Darwin Nunez, memiliki kesempatan yang tidak bisa dimiliki oleh pemain kebanyakan. Ia bisa memilih salah satu di antara dua klub papan atas Eropa, Liverpool dan Manchester United, sebagai klub barunya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Liverpool dan Manchester United sedang bertarung memperebutkan tanda tangannya. Berkaca dari laporan terbaru, the Reds sepertinya memiliki peluang lebih besar ketimbang rivalnya.

Diketahui bahwa Liverpool dan Nunez sudah mencapai kesepakatan personal. Dan sekarang, tinggal bagaimana Liverpool mengiming-imingi Benfica dengan bayaran yang menggiurkan untuk menyelesaikan transfer Nunez.

Namun perlu diketahui bahwa, sampai di titik ini, perburuan masih terbuka lebar. Jika Liverpool gagal memuaskan Benfica, Manchester United bisa menyalip dengan tawaran yang jauh lebih mengesankan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pertimbangkan Masalah Klub

Kalau sudah di posisi seperti ini, klub mana yang sebaiknya dipilih oleh Nunez? Usianya masih terbilang muda, yakni 22 tahun. Salah memilih klub baru bisa berimbas besar kepada masa depannya yang seharusnya cerah.

Gary Pallister selaku eks pemain Manchester United turut memberikan komentar soal perburuan tanda tangan Nunez. Ia tidak menyarankan sang penyerang untuk bergabung dengan mantan klubnya tersebut.

"Man United adalah satu dari dua klub terbesar di dunia, jika anda punya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United, anda akan menerima tawarannya secepat mungkin, biasanya begitu," kata Pallister kepada Lord Ping

"Sudah jelas pemain akan melihat United dan masalah yang mereka miliki, pelatih baru datang, di mana mereka finis tahun lalu, tidak bermain di Liga Champions, mereka mendapatkan sepak bola Eropa yang sebenarnya adalah bonus tapi bukan kompetisi Eropa papan atas," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Saat Ini, Liverpool Lebih Baik

Ketimbang Manchester United, Pallister menyarankan Nunez untuk bergabung dengan Liverpool. Klub besutan Jurgen Klopp itu dirasanya sedang berada dalam kondisi yang lebih ideal ketimbang the Red Devils saat ini.

"Saya pikir jika anda terburu-buru, anda akan ke Liverpool dengan cepat. Liverpool bermain di Liga Champions, mereka bersaing di Premier League setiap tahun, mereka berada di posisi yang sangat bagus."

"Satu-satunya keunggulan United adalah, anda akan bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia tanpa keraguan. Anda bisa jadi bagian dari rollercoaster dan mereka berharap bisa mencoba dan kembali ke papan atas klasemen," katanya lagi.

"Anda tidak mengabaikan Man United tapi ada saat ini, anda harus bilang Liverpool sepertinya destinasi yang lebih baik buat sebagian besar pemain, sebab mereka di Liga Champions dan bersaing, itu sesuatu yang Manchester United tidak miliki saat ini," pungkasnya.

(Lord Ping via Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR