FOLLOW US:


Saran untuk Gareth Bale: Abaikan Agen, Buat Keputusan Sendiri!

07-04-2021 07:30

 | Richard Andreas

Saran untuk Gareth Bale: Abaikan Agen, Buat Keputusan Sendiri!
Gareth Bale © Pool via AP

Bola.net - Gareth Bale harus membuat keputusan penting di akhir musim ini. Ada dua opsi untuk Bale: Kembali ke Real Madrid atau bergabung dengan Tottenham sepenuhnya.

Musim 2020/21 ini Bale menjalani masa peminjaman di Tottenham. Dua tahun terakhir dia tidak mendapatkan kesempatan di Madrid, peminjaman jadi opsi terbaik.

Keputusan ini juga terbukti tepat. Bale mendapatkan menit bermain yang dia butuhkan dan mulai menemukan performanya kembali.

Bale akan kembali ke Madrid di akhir masa peminjaman ini, tapi apakah dia pulang untuk bertahan di sana, atau untuk pergi lagi?

1 dari 3

Kisruh komentar Barnett

Bale bekerja sama dengan salah satu agen terbaik, Jonathan Barnett. Namun, sejauh ini ada beberapa kasus di mana komentar Barnett justru berlawanan dengan kemauan Bale.

Baru-baru ini Bale memberikan klarifikasi bahwa dia akan kembali ke Madrid di akhir musim ini, karena memang itulah ketentuan kontrak yang mengikatnya.

Kasus Bale ini juga mencuri perhatian John Toshack, mantan pelatih Real Madrid yang juga berasal dari Wales. Toshack memberi saran supaya Bale membuat keputusannya sendiri.

"Biasanya, bukan pemain yang bersikap kontroversial," buka Toshack.

2 dari 3

Lebih merugikan

Menurut Toshack, saat ini komentar-komentar Barnett lebih banyak merugikan daripada membantu Bale. Dia juga sudah sangat mengenal sifat agen, karena itulah menurutnya Barnett memang bermasalah.

"Anda kira mereka [para agen] mewakili kemauan para pesepak bola, tapi kami yang berkecimpung di dunia sepak bola tahu betul bahwa mereka lebih sering merugikan dari pada menguntungkan pemain-pemainnya," lanjut Toshack.

"Ketika dahulu ada pesepak bola yang berkata kepada saya bahwa agennya berkata sesuatu, saya selalu menjawab: 'Saya tidak mau tahu apa yang dikatakan agen Anda. Saya ingin tahu apa yang Anda pikirkan. Saya mau bicara dengan Anda'."

3 dari 3

Abaikan saja

Karena itulah kini Toshack meminta Bale mengabaikan suara-suara agennya dan mengambil keputusan sendiri. Hanya Bale yang tahu apa yang terbaik untuk dirinya.

"Ketika pemain mencapai usia tertentu dan hanya terikat satu tahun kontrak lagi, akan ada pemain-pemain yang mulai berisik," sambung Toshack.

"Saya katakan kepada Bale: Abaikan Agen Anda dan buat keputusan Anda sendiri," tandasnya.

Sumber: Goal