FOLLOW US:


Saran untuk Newcastle yang Kini Jadi Klub Tajir: Rekrut Jose Mourinho Sebagai Pelatih

15-10-2021 05:35

 | Ari Prayoga

Saran untuk Newcastle yang Kini Jadi Klub Tajir: Rekrut Jose Mourinho Sebagai Pelatih
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho diklaim menjadi sosok yang ideal untuk menangani klub Premier League, Newcastle yang sekarang menjelma menjadii klub kaya raya.

Pekan lalu, Newcastle baru saja diakuisisi oleh Public Investment Fund, perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. The Magpies pun kini menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia.

Berkat akusisi ini, Newcastle pun kini berambisi untuk melakukan perombakan dengan membeli sederet pemain bintang berharga mahal, serta menunjuk pelatih dengan reputasi top dunia.

1 dari 3

Penilaian Danny Mills

Satu langkah awal yang bakal dilakukan PIF untuk merombak Newcastle adalah dengan memecat Bruce dari kursi manajer, dan menggantinya dengan sosok manajer papan atas.

Mantan pemain Manchester City, Danny Mills pun menilai bahwa Mourinho bisa menjadi sosok ideal untuk Newcastle, meski kini pria asal Portugal itu tengah terikat kontrak di AS Roma.

“Jika Anda berbicara tentang diberi uang untuk membangun tim dan menjadi relatif sukses, saya akan memilih Mourinho,” ujar Mills kepada talkSPORT.

2 dari 3

Keyakinan Danny Mills

Lebih lanjut, Mills mengklaim bahwa Mourinho sangat cocok untuk klub yang memiliki modal tak terhingga untuk membangun tim. Hal tersebut pernah ia lakukan di Chelsea.

“Jika Anda memberi Jose cukup uang dan mengizinkannya melakukan apa yang ingin dia lakukan, dia akan membimbing Anda menuju sukses lebih cepat daripada orang lain," tutur Mills.

“Newcastle bisa berjalan lambat dan bertahan musim ini. Musim depan finis di babak teratas, lalu enam besar.” tukasnya.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT