Satu Kata untuk Masa Peminjaman Diogo Dalot di Milan: Sempurna!

Aga Deta | 4 Agustus 2021 10:08
Diogo Dalot (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Manchester United Diogo Dalot menghabiskan musim lalu bersama AC Milan. Dia menilai masa peminjamannya di klub Italia itu berjalan dengan positif.

Dalot dipinjamkan Manchester United ke AC Milan selama satu musim. Sang bek mampu tampil apik bersama Rossonerri.

Dalot menjadi pemain penting di bawah juru taktik Stefano Pioli. Dia berhasil membantu Rossoneri finis di tempat kedua pada ajang Serie A.

Selama berada di San Siro, Dalot mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi. Pemain Portugal itu berhasil menyumbang satu gol dan tiga assist.

1 dari 2 halaman

Peminjaman di Milan

Dalot mengaku sangat menikmati masa peminjamannya ke AC Milan. Dia merasa targetnya untuk mendapat banyak menit bermain tercapai.

"Itu sempurna. Target musim lalu adalah mendapatkan menit bermain lagi, membuat kaki saya maju. Jadilah bugar. Dan saya memilikinya," kata Dalot di situs resmi klub.

"Saya pikir saya adalah satu-satunya pemain di skuad (AC Milan) yang tersedia untuk semua pertandingan selama musim ini dan bagi saya itu adalah poin yang sangat bagus juga selain tentu saja menit dan permainan yang saya banyak bermain.

"Seperti yang saya katakan, itu sempurna. Saya bertemu orang-orang yang sangat baik di klub, orang-orang yang sangat baik di kota dan itu fantastis.

"Kesempatan untuk bermain di liga fantastis lainnya memberi saya beberapa hal yang sangat bagus, tidak hanya untuk sepak bola tetapi juga untuk hidup saya. Dari segi pengalaman, itu fantastis dan pada akhirnya saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan musim lalu."

2 dari 2 halaman

Euro 2020

Karena bermain rutin bersama Milan, Dalot masuk timnas Portugal di Euro 2020. Sayangnya, mereka tersingkir di babak 16 besar.

“Ya, itu adalah salah satu musim panas terindah yang pernah saya alami dalam waktu yang lama," lanjutnya.

“Jelas dengan U-21, [kami mencapai] final. Turnamen itu fantastis. Kami pantas menang tetapi pada akhirnya kami tidak bisa.

“Dan sebenarnya saya tidak mengharapkan sama sekali tetapi dipanggil pada menit terakhir untuk Euro di skuad pertama seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Sesuatu yang sangat, sangat baik untuk saya dan keluarga saya dan fantastis bisa menjadi bagian dari itu.”

Sumber: Manchester United

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR